7 Tips Mengecilkan Perut Buncit pada Pria Usia 50 Tahun yang Wajib Dicoba

7 Tips Mengecilkan Perut Buncit pada Pria Usia 50 Tahun yang Wajib Dicoba

Tips mengatasi perut buncit pada pria 50 tahun-Sukabumi Update-

BACA JUGA:Mengecilkan Perut Buncit Pada Wanita usia 40 Tahun Tidaklah Sulit Jika Melakukan 6 Tips Berikut Ini

Sebagai gantinya, konsumsilah karbohidrat sehat dari sayuran dan buah-buahan seperti brokoli, wortel, bayam, alpukat, stroberi dan nanas.

3. Hindari makanan dan minuman manis

Kue, es krim, permen, minuman bersoda dan minuman berenergi mengandung gula yang tinggi dan dapat menyebabkan penumpukan lemak di perut, yang menyebabkan perut kembung.

Meskipun makanan dan minuman ini dikonsumsi dalam jumlah sedang, namun sebaiknya dihindari untuk mengurangi kembung pada perut.

Sebagai gantinya, konsumsilah cokelat hitam, kopi dan teh tanpa gula, minum banyak air putih, dan makan buah-buahan seperti mangga dan pepaya.

4. Hindari minuman beralkohol

Dalam beberapa keadaan, minum alkohol dalam jumlah kecil dapat menyehatkan. Namun, bila dikonsumsi secara berlebihan atau dalam jangka waktu yang lama, minuman beralkohol dapat menyebabkan sejumlah masalah kesehatan, termasuk peningkatan penumpukan lemak di area perut.

Oleh karena itu, jika Anda ingin mengecilkan perut buncit, Anda harus membatasi atau berhenti minum alkohol sama sekali.

5. Banyak bergerak

Gaya hidup aktif dan mengurangi duduk dalam waktu lama dapat mengurangi risiko lemak perut. Anda disarankan untuk menghabiskan setidaknya 150 menit setiap minggu untuk melakukan aktivitas fisik seperti berjalan santai, bersepeda, atau berenang.

Jika pekerjaan Anda mengharuskan Anda untuk duduk dalam jangka waktu yang lama, beristirahatlah selama 5-10 menit setiap 90 menit untuk berdiri atau berjalan-jalan.

6. Istirahat yang cukup

Perubahan pola makan dan olahraga bukanlah satu-satunya cara untuk mengecilkan perut buncit Anda.

Untuk mengurangi penumpukan lemak di perut, penting juga untuk mendapatkan setidaknya 7-8 jam istirahat yang cukup setiap malam.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: