15 Daftar Pinjol DC Lapangan yang Datang ke Rumah Terbaru 2024

15 Daftar Pinjol DC Lapangan yang Datang ke Rumah Terbaru 2024

pinjol dc lapangan datang kerumah--foto radar majalengka

DISWAY JATENG - Saat ini tentang pinjol (pinjaman online) banyak yang membahas pengakuan mantan DC pinjol, cara agar Debt Collector pinjol tidak datang ke rumah hingga daftar pinjol yang datang ke rumah.

Berikut informasi Debt Collector pinjol apa saja yang datang ke rumah, berapa lama, ini cara agar Debt Collector tak datang menagih utang galbay (gagal bayar) pinjaman online.

Bahkan daftar pinjol yang tidak ada DC lapangan, telat berapa hari sampai Debt Collector pinjol datang ke rumah juga banyak dicari tahu. 

Sebagai informasi beberapa aplikasi pinjol memang memiliki debt collector atau DC pinjaman online datang ke rumah atau biasa disebut DC lapangan.

Biasanya Debt Collector (DC) lapangan akan datang ke rumah setelah nasabah galbay atau gagal bayar uang pinjaman online. Hutang dari pinjol ini akan ditagih jika sudah masa tenggat waktu pembayaran sudah jatuh tempo atau telat. 

Karena itu didatangi Debt Collector (DC) lapangan pinjol merupakan salah satu risiko dari meminjam uang di pinjaman online. Adapun estimasi lamanya teror dari Debt Collector pinjol juga tidak menentu, ada DC lapangan yang setiap hari akan meneror kontak.

BACA JUGA:Ini 6 Pinjol DC Lapangan Resmi OJK yang Datang Kerumah Apabila Gagal Bayar, Jangan Sampai Galbay!

BACA JUGA:Nasabah Galbay Berhak Usir DC Lapangan yang Datang ke Rumah Jika Tidak Membawa 5 Dokumen Ini

Dalam aturan yang ada tenggat waktu tagih penyelenggara pinjol ataupun ketentuannya bahwa pinjol hanya boleh menagih dalam waktu 90 hari dan selebihnya hangus.

Ada pula Debt Collector pinjol lapangan yang akan meneror mingguan, ada juga teror bulanan sampai nasabah membayar. Bila nasabah diketahui masih belum membayar utang dari pinjaman online maka Debt Collector pinjol lapangan akan datang ke rumah untuk menagih.

Berikut Daftar Debt Collector pinjol lapangan yang datang ke rumah usai galbay atau gagal bayar uang hutang pinjol, antara lain :

  1. KoinWorks
  2. Julo
  3. Kredit Pintar
  4. Akulaku 
  5. Kredivo
  6. Indodana
  7. Shopee Pinjam/Bayar
  8. Easycash
  9. Traveloka
  10. Singa
  11. HCI
  12. Tunaiku
  13. Monas
  14. Line Bank
  15. Neobank.

Cara Agar DC Pinjol Tidak Datang ke Rumah

1. Melakukan Penjadwalan 

Apabila terjadi kendala yang mendadak seperti pemasukan yang menurun, kalian dapat melakukan penjadwalan ulang untuk pembayaran kredit. Biasanya akan ada penjadwalan ulang dan didiskusikan kembali oleh penyedia kredit dan bank. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: