Perbedaan Oppo A17 dan Oppo A18, HP Rp1 Jutaan

Perbedaan Oppo A17 dan Oppo A18, HP Rp1 Jutaan

HP OPPO 1 JUTAAN-Cari Hp Oppo 1 Jutaan Terbaru?Simak Perbedaan Oppo A17 dan Oppo A18 Sebelum Memilikinya--

DISWAY JATENG- Oppo A17 dan Oppo A18,hp Oppo 1 jutaan terbaru yang punya spesifikasi mumpuni dan kualitas kamera oke. 

Setelah rilis resmi di Indonesia pada 10 oktober 2023 lalu,kedua hp Oppo 1 jutaan terbaru di seri A ini langsung menarik banyak peminat dari berbagai kalangan.

Kedua HP ini tentu sama—sama menargetkan segmen smartphone entry level tanah air.Hal itu dikarenakan hp ini dibekali kualitas yang mumpuni,membuat hp Oppo 1 jutaan terbaru ini sangat worth it untuk dimiliki.

Kedua ponsel ini tentu sama-sama Hp Oppo 1 jutaan,Harga yang bersaing ini memungkinkan lebih banyak orang untuk merasakan teknologi terbaru tanpa harus menguras kantong mereka.

BACA JUGA:Spek Oppo A17K, Hp 1 Jutaan yang Sudah Punya Fitur Tahan Air dan Dibekali Chipset Helio G35

Yuk simak beberapa perbedaan OPPO A17 dan OPPO A18 berikut ini:

1.Desain Premium

Desain Hp Oppo 1 jutaan ini menawarkan sisi desain unik dan cantik,Termasuk untuk OPPO A Series, termasuk OPPO A17 dan OPPO A18.Kedua HP ini hadir dengan desain premium yang terlihat cantik di kelasnya.Namun keduanya menawarkan sisi kecantikannya masing-masing.

Misalnya OPPO A17 hadir dengan desain bodi dengan kesan kulit yang premium,serta lebih tahan terhadap kotoran.Sedangkan OPPO A18 hadir menggunakan OPPO Glow Design. Terutama untuk varian warna Glowing Blue yang menawarkan warna cantik yang bersinar.

2.Layar IPS 60 Hz vs 90 Hz

Sebagai HP yang berada di kelas entry,kemampuan layarnya ini tidak dibekali fitur yang muluk-muluk.Perbedaan lainnya yang dimiliki OPPO A17 dan OPPO A18 ada pada sektor layarnya.

Keduanya sama-sama dibekali layar berukuran cukup luas yaitu 6,56 inci.OPPO A17 memiliki rasio layar ke bodi 83,3 persen.Sedangkan rasio layar ke bodi milik OPPO A18 sedikit lebih besar yaitu 84,2 persen.

BACA JUGA:OPPO A18 – Handphone dengan Spesifikasi, Fitur dan Harga Terbaru 2024 di Indonesia

3.MediaTek Helio G35 vs Helio G85

OPPO A17 hadir dengan chipset MediaTek Helio G35 yang biasa saja.Chipset dengan manufaktur 12 nm yang ditenagai oleh delapan inti CPU.

OPPO A18 hadir dengan chipset yang sedikit lebih bertenaga meski tidak terlalu,HP ini mengandalkan chipset Helio G85 yang ditenagai oleh delapan inti CPU.

Helio G35 mendapatkan skor AnTuTu 10 sekitar 140.426 poin. Sedangkan Helio G85 mendapatkan skor sedikit lebih tinggi yaitu 265.329 poin.

4.Konfigurasi Kamera

kedua HP ini memiliki konfigurasi kamera yang sedikit berbeda. OPPO A17 hadir dengan dua kamera di bagian belakangnya. Terdiri dari satu kamera utama 50 MP (f/1.8) yang sudah didukung oleh fitur autofocus PDAF.

OPPO A18 juga hadir dengan konfigurasi dua kamera di bagian belakangnya,Kamera utamanya hanya memiliki resolusi 8 MP (f/2.0) saja dengan dukungan autofocus.

5.Penggunaan Tipe USB

OPPO A17 masih menggunakan port microUSB yang bisa dibilang ketinggalan zaman.OPPO A18 sudah melakukan langkah baik dengan menggunakan port USB Type-C.

Meski kedua Hp Oppo 1 jutaan ini tidak dibekali fitur pengisian daya apapun.Jika dilihat dari jenis port yang digunakan, OPPO A18 kemungkinan membutuhkan waktu yang lebih singkat saat proses pengisian dayanya.

BACA JUGA:Mau HP Oppo 1 Jutaan Terbaru? Kenali Perbedaan Oppo A17 dan Oppo A18 Sebelum Memilikinya

6.Harga dan Ketersediaan

HP ini  dua varian warna yang cantik yaitu Midnight Black dan Lake Blue.OPPO A17 hanya memiliki memiliki harga rilis Rp1,5 juta. 

OPPO A18 yang hadir di Indonesia adalah Rp1.799 juta,varian RAM 4 GB dengan penyimpanan 128 GB. Hp ini dua varian warna yaitu Glowing Blue dan Glowing Black. (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: