Mengecilkan Perut Buncit saat Usia 50 Tahun Lebih dengan 4 Tips Sederhana

Mengecilkan Perut Buncit saat Usia 50 Tahun Lebih dengan 4 Tips Sederhana

4 cara sederhana atasi perut buncit pada lansia-Pixabay-

Namun, para ahli mengatakan bahwa latihan intensitas tinggi seperti HIIT lebih efektif dan merupakan cara yang lebih baik untuk mendapatkan hasil dalam waktu yang lebih singkat.

HIIT adalah jenis latihan aerobik di mana latihan intensitas tinggi dan rendah dilakukan secara bergantian dalam waktu singkat, biasanya berlangsung selama 30 menit atau kurang.

Salah satu bentuk latihan interval adalah berjalan atau berlari dengan kecepatan lambat, kemudian meningkatkan kecepatan dan mengulangi prosesnya lagi.

Namun, untuk orang yang berusia di atas 50 tahun, latihan HIIT paling baik disesuaikan dengan kemampuan fisik individu. Konsultasikan dengan dokter Anda untuk intensitas dan jenis latihan yang direkomendasikan.

Tujuan dari penyesuaian ini adalah untuk mengurangi risiko cedera akibat otot dan persendian yang tidak lagi berada dalam kondisi ideal seperti saat Anda masih muda.

Itulah empat tips  sederhana mengecilkan perut buncit saat usia di atas 50 tahu.  Jika cara di atas tidak berhasil, kamu bisa berkonsultasi dengan dokter ahli(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: