10 Tips Sehat dan Bugar untuk Usia 40 Tahun ke Atas, Salah Satunya Memperbanyak Konsumsi Serat

10 Tips Sehat dan Bugar untuk Usia 40 Tahun ke Atas, Salah Satunya Memperbanyak Konsumsi Serat

SEHAT BUGAR. Diusia 40 tahun-an dengan melakukan beberapa tips yang dapat membantu Anda.--sumber gambar: pngtree

DISWAY JATENG - Seiring bertambahnya usia, terutama memasuki usia 40 tahun-an, beberapa orang merasa khawatir mengenai kesehatan tubuhnya. Padahal usia tersebut masih produktif untuk melakukan berbagai kegiatan harian, sehinnga banyak dicari tips sehat dan bugar untuk usia 40 tahun.

Saat memasuki usia 40 tahun-an, Anda dapat melakukan pemeriksaan kesehatan rutin untuk menjaga kesehatan. Selain itu Anda juga dapat melakukan beberapa tips agar tetap sehat dan bugar untuk usia 40 tahun.

Tentunya akan ada banyak perubahan yang dirasakan, terutama masalah kesehatan ketika memasuki usia 40 tahun-an. Beberapa perubahan tersebut seperti mental, hormon, dan kondisi fisik yang akan dialami oleh pria maupun wanita.

Memasuki usia 40 tahun-an juga menjadi waktu yang tepat untuk mengevaluasi kondisi kesehatan secara menyeluruh dan melakukan hal yang tepat untuk membuat Anda merasa lebih sehat. Berikut beberapa tips agar tetap sehat dana bugar ketika memasuki usia tersebut:

1. Memperhatikan Asupan Gula

Pastikan Anda memperhatikan asupan gula yang dikonsumsi setiap hari ketika memasuki usia 40 tahun-an. Sebab, jika terlalu banyak asupan gula yang masuk dapat menyebabkan gangguan tidur hingga gangguan penyakit diabetes.

Juga dapat membuat Anda lebih mudah mengalami penumpukan lemak di beberapa area tubuh.

2. Membatasi Asupan Makanan Cepat Saji

Saat Anda memasuki usia 40 tahun-an, disarankan untuk membatasi makanan cepat saji. Karena jika dikonsumsi secara berlebihan dapat berisiko kekurangan nutrisi sehingga Anda lebih mudah lelah.

3. Jangan Mengonsumsi Suplemen Tanpa Anjuran Dokter

Mengonsumsi suplemen banyak dilakukan oleh beberapa orang untuk memenuhi kebutuhan nutrisi tubuh. Namun, Anda perlu berhati-hati, sebaiknya konsumsi suplemen sesuai dengan anjuran dokter.

4. Memperbanyak Konsumsi Serat

Metabolisme akan menurun dan bekerja lebih lambat saat memasuki usia 40 tahun-an. Nah, Anda disarankan untuk mengonsumsi berbagai makanan yang rendah kalori, juga disarankan memperbanyak asupan serat untuk menunjang kesehatan.

5. Melakukan Olahraga

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: