Besaran Bunga KUR BNI 2024 Terbaru, Bisa Pinjam Rp50 Juta Angsuran Ringan Hingga Bebas Jaminan

Besaran Bunga KUR BNI 2024 Terbaru, Bisa Pinjam Rp50 Juta Angsuran Ringan Hingga Bebas Jaminan

KUR BNI 2024 Bebas Jaminan Angsuran Ringan--Bank BNI

DISWAY JATENG - Berikut ulasan informasi mengenai besaran suku bunga KUR BNI 2024 terbaru yang perlu diketahui sebelum pengajuan pinjaman. BNI menjadi bank penyalur KUR 2024 dengan sejumlah tawaran serta persyaratan yang harus dilengkapi nasabah.

Perlu kamu ketahui, besaran bunga KUR BNI 2024 harus dipahami dengan cermat oleh para nasabah karena menentukan jumlah angsuran yang harus dibayar.

KUR BNI ini mempunyai sejumlah besaran suku bunga yang cukup terjangkau dengan plafon pinjaman hingga Rp500 juta. Dengan mengetahui bunga KUR BNI 2024 terbaru ini menjadi informasi bagi Anda yang membutuhkan bantuan dana.

Melalui KUR BNI 2024 ini, nasabah dapat mengakses pinjaman dengan limit pengajuan yang cukup besar dan tenor panjang. Berikut ulasan besaran bunga KUR BNI 2024 terbaru dan informasi lengkap lainnya.  

BACA JUGA:KUR BNI 2024 Terbaru Cair Mudah, Ini Kriteria Penerima yang Bisa Mengajukan

Sebelum pengajuan pinjaman KUR BNI ini, anda perlu menyiapkan sejumlah dokumen yang harus dilengkapi calon nasabah, yakni:

• Foto Copy Identitas diri berupa KK dan KTP

• Foto Copy Akta Nikah (bagi yang telah menikah) 

• Melampirkan Surat izin usaha, baik NIB maupun surat keterangan usaha lainnya.

Untuk program KUR BNI 2024 terbaru ini menerapkan pemberlakuan skema credit scoring. Nah, skema tersebut bisa memudahkan pelaku usaha untuk mengakses pembiayaan dari KUR tanpa agunan.

BACA JUGA:Batas KUR BNI 2024 Tanpa Agunan Lengkap dengan Syaratnya

Terdapat beberapa jenis KUR BNI 2024 terbaru yang bisa kamu pilih sebagai alternatif pinjaman modal usaha, yakni: 
1. KUR Super Mikro BNI 2024
Untuk pinjaman ini mempunyai limit kredit maksimal hingga Rp10 juta dengan Suku bunga sebesar 6 persen per tahun. Adapun untuk jangka waktu cicilan angsuran 3 hingga 5 tahun serta tidak diwajibkan agunan tambahan.

2. KUR Mikro BNI 2024

Untuk KUR program ini memberlakukan limit kredit maksimal Rp10 juta sampai Rp50 juta. Bunga KUR 2024 terbaru ini dikenakan besaran suku bunga 6 persen per tahun.

Adapun untuk jangka waktu angsurannya yakni 3 hingga 5 tahun dan tidak dikenakan wajib agunan tambahan.

3. KUR Kecil BNI 2024 

Untuk KUR program ini memberlakukan limit kredit maksimal Rp100 juta sampai Rp500 juta. Bunga KUR BNI 2024 terbaru program ini dikenakan besaran suku bunga 6 persen per tahun.

Adapun untuk jangka waktu angsurannya yakni 4 tahun untuk KMK dan 5 tahun untuk KI serta harus mempunyai usaha minimal 6 bulan.

BACA JUGA:Besaran Denda keterlambatan KUR BNI 2024 Terbaru

Bank BNI juga menerapkan denda atas keterlambatan angsuran Kredit Usaha Rakyat atau KUR bagi nasabah. Denda bakal diberlakukan sesuai presentase dari besaran jumlah tunggakan pinjaman nasabah yang harus dibayarkan.

Besaran dendanya pun beragam karena bergantung terhadap perjanjian antara pihak Bank BNI dan nasabah. Terkait tunggakan yang diberikan ini sebesar 5 persen per tahun dari saldo yang tertunggak.

Tak hanya denda keterlambatan, nasabah juga bakal menghadapi risiko jika terlambat membayar angsuran. Pada program Kredit Usaha Rakyat dari BNI ini memberlakukan beberapa persyaratan calon nasabah yang harus dipenuhi.

BACA JUGA:Tips KUR Mandiri 2024 Pinjaman Rp80 Juta Cair Cepat Tanpa Jaminan, Ini Syaratnya

Persyaratan tersebut yang diterapkan KUR BNI diantaranya dapat diakses untuk tambahan modal maupun investasi bisnis. Untuk pengajuan KUR BNI 2024 terbaru diperlukan syarat dan ketentuan yakni Surat Izin Usaha Mikro dan Kecil (IUMK), riwayat kredit yang lancar.

Tak hanya itu pengajuan KUR BNI 2024 ini para nasabah harus mempunyai usaha produktif dan layak sedikitnya 6 bulan dan usia minimal 21 tahun. Syarat lainnya seperti nasabah sedang tidak menerima Kredit Produktif maupun Kredit Program di luar KUR dari lembaga perbankan lain.

Kendati begitu, KUR BNI 2024 bisa diajukan meski tengah menerima kredit pemilikan rumah (KPR), kredit kendaraan bermotor (KKB) yang bertujuan pada produktif maupun kartu kredit jika dalam kondisi lancar.

BACA JUGA:Terbaru, Pinjaman 100 Juta Bebas Bunga KUR BSI 2024 Lengkap Cara Pengajuan, Ini Syaratnya!

Tabel Angsuran Pinjaman Rp50 Juta

• Tenor 12 kali : Rp 4.303.321 per bulan 

• Tenor 24 kali : Rp 2.216.031 per bulan 

• Tenor 36 kali : Rp 1.521.097 per bulan 

• Tenor 48 kali : Rp 1.174.251 per bulan 

• Tenor 60 kali : Rp 966.640 per bulan

Itulah informasi mengenai bunga pinjaman KUR BNI 2024 terbaru senilai Rp50 juta lengkap tabel angsuran pencairan cepat bebas jaminan, semoga bermanfaat.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: