Intensitas Hujan Tinggi, Warga Kabupaten Pemalang Diminta Waspadai DBD

Intensitas Hujan Tinggi, Warga Kabupaten Pemalang Diminta Waspadai DBD

FOGGING - Bhabinkamtibmas dan warga melakukan pengasapan atau fogging di Kelurahan Petarukan.Foto:M Ridwan/jateng.disway.id--

DISWAYJATENG, PEMALANG - Curah hujan saat ini tergolong tinggi. Di tengah intensitas hujan yang semakin meningkat, Bhabinkamtibmas Kelurahan Petarukan rutin menyambangi desa binaannya. Untuk menghimbau warga agar mewaspadai penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD).

Kapolres Pemalang AKBP Yovan Fatika Handhiska Aprilaya melalui Kapolsek Petarukan AKP Zaenudin mengatakan, hari ini Bhabinkamtibmas Kelurahan Petarukan juga turut mendampingi Dinas Kesehatan dan puskesmas dalam fogging.

BACA JUGA:Siswa SMP Muhammadiyah 1 Kota Tegal Berbagi Nasi Bungkus

"Kami melakukan fogging untuk mencegah DBD di Dukuh Keboijo, Kelurahan Petarukan,” jelasnya.

Sembari mendampingi kegiatan fogging, Bhabinkamtibmas menghimbau warga binaannya agar selalu memperhatikan kebersihan lingkungan rumah. Hal ini untuk memberantas jentik nyamuk penyebab DBD tidak dapat berkembang biak.

“Mohon tutup dan kuras penampungan air secara rutin, serta hindari menumpuk dan menggantung pakaian di dalam kamar,” terangnya.

BACA JUGA:TK Aisyiyah Bustanul Athafa X Sumurpanggang Kota Tegal Belajar Pengelolaan Sampah

Menurutnya, pengasapan yang dilakukan Dinas Kesehatan dan Puskesmas, dapat mencegah penyebaran penyakit DBD di wilayah Kecamatan Petarukan.

“Kami juga meminta agar seluruh Bhabinkamtibmas aktif dalam kegiatan kerja bakti membersihkan lingkungan,” tandasnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: