7 Makanan Pendukung Untuk Mengecilkan Perut Buncit : Camilan Sehat

7 Makanan Pendukung Untuk Mengecilkan Perut Buncit : Camilan Sehat

7 Makanan Pendukung Untuk Mengecilkan Perut Buncit : Camilan Sehat--

DISWAY JATENG – Memiliki perut buncit tentu sangat menganggu penampilan. Tidak jarang sebagian orang jadi merasa minder. Nah untungnya, saat ini ada beberapa makanan yang membantu kamu untuk mengecilkan perut buncit. 

Jangan khawatir, jika kamu sedang diet dan bingung memilih makanan apa saja yang boleh dimakan. Beberapa makanan di bawah ini bisa membantu kamu untuk mengecilkan perut buncit lho. 

Penasaran makanan pendukung apa saja yang bisa mengecilkan perut buncit? Simak penjelasannya di bawah ini!

Makanan pendukung untuk mengecilkan perut buncit 

Memilih asupan makanan ke dalam tubuh merupakan salah satu peran penting dalam menjaga bentuk tubuh. Selain minum air putih yang cukup, kamu bisa memilih makanan yang segar dan terhindar dari alkohol, soda maupun gula tambahan.

1.Timun

Timun termasuk makanan yang jika di makan mengandung air sebanyak 96 persen. Selain itu, timun memiliki manfaat untuk mencegah dehidrasi, kandungan air di dalam timun bisa membuat kamu merasa kenyang. 

Dengan demikian, kamu bisa makan dengan porsi lebih sedikit. Timun juga kaya akan vitamin C, vitamin K, asam folat yang menyehatkan tubuh. 

Buah satu ini cukup mudah untuk dinikmati kamu bisa memakannya langsung, dibuat acar, jus ataupun dijadikan salad. 

2. Gandum dan kacang 

Makanan pendukung selanjutnya untuk mengecilkan perut buncit adalah gandum dan kacang-kacangan. 

Kedua jenis makanan ini mengandung serat larut yang bisa membantu menghilangkan lemak perut. Serat larut juga bisa mengendalikan gula darah secara lebih baik dibandingkan dengan karbohidrat.

3.Pisang 

Pisang merupakan salah satu jenis buah yang aman untuk dijadikan camilan. Selain itu, buah ini juga cocok dikonsumsi untuk kamu yang ingin mengecilkan perut buncit.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: