5 Olahraga Mengecilkan Perut dengan Mudah, Salah Satunya Jalan Kaki

5 Olahraga Mengecilkan Perut dengan Mudah, Salah Satunya Jalan Kaki

olahraga mengecilkan perut buncit --tangkapan layar instagram @bahasdiet.id

DISWAY JATENG- Melakukan olahraga mengecilkan perut buncit ini bisa kamu gunakan sebagai salah satu cara menghilangkan lemak yang menumpuk, terlebih lagi ketika kamu melakukannya secara rutin.

Lemak yang menumpuk didalam tubuh merupakan suatu hal yang sangat mengganggu penampilan selain itu jika dibiarkan saja juga bisa menjadi faktor munculnya penyakit, dengan melakukan olahraga mengecilkan perut buncit secara rutin maka lemak akan terbakar.

Olahraga mengecilkan perut buncit ini memiliki gerakan sederhana dan mudah dilakukan secara mandiri di rumah, supaya lemak dan kalori terbakar maka lakukan dengan konsisten.

Dibawah ini akan kami ulas lengkap apa saja olahraga mengecilkan perut buncit yang dapat dilakukan dirumah, simak terus artikel ini.

BACA JUGA:7 Cara Mengatasi Perut Buncit dengan Cepat dan Aman, Efektif Membakar Lemak Secara Menyeluruh

1. Reserve Crunch

Olahraga mengecilkan perut buncit dengan reserve crunch ini bisa kamu lakukan secara mandiri dirumah, selain itu gerakannya juga cukup mudah yaitu baringkan tubuh diatas matras dan angkat kaki ke udara, kemudian buang nafas perlahan saat mengangkat tubuh serta tarik paha ke arah dada. 

Wajib dipastikan dagu tidak menempel ke dada ya, dengan melakukan gerakan ini diyakini akan membantu pembakaran lemak dan kalori didalam tubuh.

2. Vertical Leg Crunch

Gerakan vertical leg crunch ini dapat kamu lakukan secara rutin dirumah, pasalnya gerakan ini akan membuat lemak terbakar secara  sempurna. luruskan kaki keatas

Gerakannya cukup mudah yakni baringkan tubuh diatas matras dengan posisi tangan di belakang kepala, posisi kaki ke atas dengan menyilangkan kaki, flex abs untuk mengangkat bahu dan kepala dari lantai, berbaring kembali dan pastikan kaki terangkat di udara, lalu hembuskan nafas saat melenturkannya dan tarik nafas kembali saat berbaring.

3. Crunch

Olahraga mengecilkan perut buncit ini sekilas mirip dengan gerakan sit-up, yakni dengan membaringkan tubuh kemudian lutut ditekuk serta kaki menyentuh lantai, setelah itu letakkan tangan di belakang kepala maupun dada, lalu mengangkat tubuh dengan perlahan sampai perut merasakan kencang.

Pasalnya gerakan ini hanya terfokus pada area kepala serta bahu saja sehingga disebut mirip dengan sit-up, dengan melakukan gerakan crunch diyakini lemak dan kalori didalam tubuh akan terbakar sempurna. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: