7 Tips Menurunkan Berat Badan dengan Diet Secara Sehat

7 Tips Menurunkan Berat Badan dengan Diet Secara Sehat

DIET SEHAT. Dapat dibarengi dengan beberapa tips yang dapat membantu menurunkan berat badan.--sumber gambar: TODAY Show

Seperti menu kaya protein dan karbohidrat kompleks, contohnya telur, roti gandum, dan nasi merah. Sarapan dapat membantu mengontrol nafsu makan di siang hari karena asupan karbohidrat yang di konsumsi pagi hari. 

Sehingga tidak merasa lapar berlebihan di siang hari dan mengambil porsi makan siang secukupnya. Dengan porsi sarapan seperti 1/4 karbohidrat, 1/4 lauk, dan 1/4 buah serta sayuran.

4. Biasakan Minum Air Putih Secara Rutin

Untuk menurunkan berat badan, pastikan memenuhi cairan tubuh dengan air putih 2 liter sehari. Sebanyak 60% dari tubuh manusia terdiri dari air, makanya penting untuk menjaga tubuh tetap terhidrasi.

Jika kebutuhan air dalam tubuh tercukupi, maka pembakaran lemak pun bekerja dengan optimal. Dengan begitu, berat badan dapat menurun seiring waktu.

5. Perbanyak Konsumsi Serat

Diet untuk menurunkan berat badan daapt dilakukan dengan memperbanyak konsumsi serat. Makanan berserat tinggi dapat membantu penyerapan gizi dan memperlambat proses pencernaan. 

Berikut beberapa sumber makanan tinggi serat yang direkomendasikan untuk diet sehat:

- Buah-buahan.

- Sayuran.

- Sereal dari bahan gandum.

- Biji dan kacang-kacangan.

BACA JUGA:Inilah 5 Jenis Perut Buncit yang Banyak Dialami, Kamu yang Mana? Simak Cara Merampingkannya

6. Menyeimbangkan dengan Buah dan Sayur

Buah dan sayuran menjadi menu pentik untuk diet menurunkan berat badan karena kandungan serat yang tinggi. Mengonsumsi buah dan sayur dapat menjadi penyeimbang dalam diet.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: