Efektif Mengecilkan Perut Buncit pada Pria dan Wanita dengan 3 Gerakan ini

Efektif Mengecilkan Perut Buncit pada Pria dan Wanita dengan 3 Gerakan ini

PLANK. Salah satu gerakan olahraga yang dapat membantu mengecilkan perut buncit.--Sumber gambar: Chatelaine

Cara melakukan gerakan plank dapat dimulai dengan memposisikan badan Anda secara tengkurap. Kemudian angkat badan Anda dengan tumpuan kedua tangan dan kedua kaki.

Usahakan posisi badan lurus sejajar ketika melakukan gerakan plank ini. Tahan posisi plank selama beberapa menit dan lakukan secara rutin setiap hari untuk mendapatkan hasil maksimal.

BACA JUGA:7 Jus untuk Menghilangkan Perut Buncit : Kamu Bisa Mencobanya di Rumah Dijamin Segar dan Enak!

2. Latihan Ball Crunch

Cara mengecilkan perut buncit yang kedua adalah dengan melakukan gerakan olahraga ball crunch. Latihan ini dikenal efektif untuk membakar lemak di perut. 

Ball crunch atau gym ball adalah salah satu alat bantu olahraga yang dapat Anda gunakan untuk mengecilkan perut buncit. Berikut cara menggunakan ball crunch yang dapat Anda ikuti.

Pertama, letakkan punggung di permukaan ball crunch, kemudian gunakan kaki sebagai tumpuan saat mengangkat badan. Tahan gerakan ini selama beberapa menit dan seimbangkan tubuh Anda. 

Kemudian turunkan ke posisi awal lalu ulangi gerakan tersebut sesuai kemampuan Anda. Lakukan secara rutin setiap hari untuk mendapatkan hasil yang optimal.

3. Latihan V- Up

Cara mengecilkan perut buncit selanjutnya adalah dengan melakukan gerakan v-up. Cara melakukannya adalah dengan memulainya memposisikan badan telentang seperti sit-up.

BACA JUGA:6 Tips Mengecilkan Lemak di Perut dengan Cepat : Bebas Perut Buncit

Kemudian letakkan tangan dan kaki Anda di atas lantai. Dalam waktu bersamaan, angkat kedua kaki dan dada hingga keduanya saling berdekatan.

Jaga keseimbangan badan Anda dengan cara tangan sejajar lurus ke depan. Tahan posisi tersebut selama beberapa menit, kemudian lakukan gerakan ini secara berulang.

Latihan gerakan tersebut tentu saja harus dilakukan secara konsisten untuk menegcilkan perut buncit secara maksimal. Konsistensi dan ketelatenan adalah kunci keberhasilan dalam latihan olahraga tersebut. Semangat (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: