Efektif Mengecilkan Perut Buncit pada Pria dan Wanita dengan 3 Gerakan ini

Efektif Mengecilkan Perut Buncit pada Pria dan Wanita dengan 3 Gerakan ini

PLANK. Salah satu gerakan olahraga yang dapat membantu mengecilkan perut buncit.--Sumber gambar: Chatelaine

DISWAY JATENG- Selain mengganggu penampilan, perut buncit juga seringkali membuat tidak nyaman pada pria maupun wanita. Berbagai cara dilakukan untuk mengecilkan perut buncit serta mendapatkan badan yang ideal.

Perut buncit ditandai dengan penambahan ukuran lingkar perut dan peningkatan berat badan. Dokter Spesialis Kedokteran Olahraga Michael Triangto menyebutkan, mengukur lingkar pinggang dapat dilakukan untuk mengetahui buncit atau tidaknya perut seseorang.

Michael mengatakan "Pada pria, lingkar perutnya tidak boleh lebih dari 90 cm, sementara wanita tidak lebih dari 80cm". Perut buncit identik dengan berat badan berlebih meningkatkan risiko kesehatan seperti kolesterol, hipertensi, dan diabetes.

BACA JUGA:Besaran Denda keterlambatan KUR BNI 2024 Terbaru

Michael juga menyatakan, cara mengecilkan perut buncit harus dilakukan berdasarkan kondisi tubuh seseorang. Sebab, terdapat beberapa orang yang mengalami perut buncit padahal berat badannya cukup ideal. 

Bagi orang yang mengalami hal tersebut, disarankan untuk melakukan gerakan yang konsisten dengan melatih otot perut. Tetapi, perut buncit disertai kelebihan berat badan mengatasinya dengan cara berbeda.

"Jika yang terkait adalah dengan kelebihan berat badan, tentunya mengecilkan perut buncit tidak dengan olahraga saja, melainkan mengatur pola makan". Kata Michael menambahkan.

BACA JUGA:Kenali 6 Keuntungan Menggunakan Layanan Pinjol Terpercaya, Proses Mudah dan Aman

Lalu bagaimana cara mengecilkan perut buncit secara efektif? tentu banyak cara yang dapat dilakukan. Seperti dengan gerakan olahraga tertentu.

Berikut beberapa gerakan olahraga atau workout yang efektif menegcilkan perut buncit. Anda dapat melakukannya secara konsisten untuk mendapatkan hasil yang maksimal:

1. Plank

Latihan plank dapat bermanfaat untuk mengecilkan perut buncit yang dialami Anda. Melakukan plank secara rutin juga dapat mengencangkan otot perut.

BACA JUGA:7 Jus untuk Menghilangkan Perut Buncit : Kamu Bisa Mencobanya di Rumah Dijamin Segar dan Enak!

Selain itu, plank juga bermanfaat untuk meningkatkan fleksibilitas, menguatkan otot inti, dan meningkatkan metabolisme tubuh. Bagi Anda yang ingin memperbaiki postur tubuh, olahraga ini bisa menjadi pilihan yang dapat Anda lakukan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: