Tips Mengatasi Perut Buncit Pada Wanita Monopause: Raih Body Goals

Tips Mengatasi Perut Buncit Pada Wanita Monopause: Raih Body Goals

Tips Mengatasi Perut Buncit Pada Wanita Monopause: Raih Body Goals--

DISWAY JATENG – Kondisi perut yang buncit bisa muncul pada wanita maupun laki-laki. Sebagian dari mereka telah melakukan beragam cara untuk mengatasi perut buncit. 

Pria cenderung mengakumulasi lemak berada di area bagian bawah perut, sedangkan pada wanita perut buncit seringkali muncul ketika mendekati masa menopause.

BACA JUGA:Atasi Perut Buncit dengan Melakukan 8 Gerakan Ringan Ini, Gampang Banget, Bisa Kamu Lakukan dari Rumah

Sebelum mengatasi perut buncit, kita perlu tau apa yang dimaksud dengan perut buncit. Berdasarkan beberapa sumber yang telah dirangkum, perut buncit merujuk pada kondisi bagian bawah perut membesar dan ditandai dengan peningkatan ukuran pada pinggang. 

Perut buncit seringkali menyebabkan rasa yang tidak nyaman atau bahkan sakit. Karena itu para wanita yang mendekati menopause berusaha untuk mengatasi perut buncit. 

Ada beberapa yang menjadi penyebab timbulnya perut buncit pada wanita antara lain :

1.Rebahan usai makan

Setelah makan biasanya perut mengalami pembengkakan karena makanan belum sepenuhnya dicerna olehh tubuh. Karena itu, seringkali rebahan setelah makan menyebabkan lemak menumpuk di perut. 

2. Makan-makanan yang mengandung gas

Makan-makanan yang tinggi gas seperti brokoli dan gas dapat menyebabkan perut terasa kembung. Tapi jangan khawatir karena keadaan tersebut akan kembali normal setelah gas dikeluarkan.

BACA JUGA:Begini Cara Mencegah Perut Buncit Secara Alami dengan Menggunakan Air Rebusan

3. Kenaikan berat badan

Kenaikan berat badan sangat berkontribusi terhadap perut buncit karena terdapat penambahan lemak dalma tubuh. Peningkatan berat badan terjad karena kurangnya control pada makanan, tingkat stress yang tinggi dan kurangnya aktivitas fisik.

BACA JUGA:4 Jenis Olahraga untuk Mengecilkan Perut Buncit Pada Wanita

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: