6 Jenis Makeup Remover ini Ampuh Membersihkan Bekas Makeup. Kamu Suka yang Mana?

6 Jenis Makeup Remover ini Ampuh Membersihkan Bekas Makeup. Kamu Suka yang Mana?

6 rekomendasi jenis makeup remover-Jovee-

DISWAYJATENG - Makeup remover memang sangat dibutuhkan terutama bagi wanita ketika ingin membersihkan bekas makeup, banyak juga jenis-jenis makeup yang dijual di mini market atau toko kosmetik.

Mulai dari yang berbentuk cair, seperti micellar water, hingga yang semi-padat, seperti balsem pembersih. Dalam artikel ini, kita akan membahas berbagai jenis pembersih makeup.

Makeup remover adalah pembersih wajah yang digunakan pada langkah pertama dari pencucian wajah ganda.

Pembersih ini berfungsi untuk menghilangkan kotoran, debu, dan sisa-sisa makeup dari wajah. Penggunaan makeup remover memberikan pencucian wajah yang lebih baik.

Saat ini sudah banyak produk makeup remover yang tersedia, mulai dari merek lokal hingga merek kelas atas, masing-masing memiliki jenis, bentuk, dan manfaatnya sendiri-sendiri.

BACA JUGA:Kosmetik Kecantikan dan Risikonya: Berikut ini 3 Hal yang Harus Kamu Waspadai dan Tips Mengantisipasinya

Bahkan, setiap pembersih makeup juga kaya akan nutrisi lain yang membantu menyehatkan dan mempercantik kulit.

Jenis-jenis penghapus makeup

Berbagai jenis penghapus makeup beserta kelebihan dan kekurangannya adalah sebagai berikut

1. Air misel (micellar water).

Micellar water adalah produk yang populer karena aman untuk semua jenis kulit, termasuk penderita rosacea. Sebagian besar merek micellar water tidak mengandung pewangi tambahan atau alkohol.

Beberapa micellar water juga mengandung bahan perawatan kulit yang tidak hanya mengangkat kotoran tetapi juga menjaga kelembapan kulit untuk mencegah komedo dan jerawat di wajah.

Namun, karena micellar water adalah produk berbasis air yang ringan, produk ini tidak cocok untuk riasan berwarna gelap atau tahan air.

2. Milk Cleanser

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: