Program Diet Keto, Jangan Lakukan 6 Kesalahan ini Agar Program Dietmu Sukses

Program Diet Keto, Jangan Lakukan 6 Kesalahan ini Agar Program Dietmu Sukses

Jangan lakukan kesalahan ini saat diet keto-Qoara-

DISWAYJATENG - Kesalahan saat melakukan diet keto sering kali dilakukan oleh beberapa orang, ini karena jenis diet keto cukup sulit untuk diikuti karena memiliki aturan yang cukup ketat dan banyak pantangan. Jadi, apa saja kesalahan yang paling sering dilakukan saat melakukan diet keto?

Diet keto adalah diet yang mengikuti pola makan rendah karbohidrat dan tinggi lemak. Selain untuk menurunkan berat badan.

Diet keto juga sering digunakan sebagai pengobatan tambahan untuk mencegah pertumbuhan sel kanker dan mengontrol kadar gula darah, terutama pada penderita diabetes tipe 2.

BACA JUGA:Penting Untuk Mengatur Porsi Makan Saat Diet, Simak Inilah Rumus Mengitungnya

Kesalahan-Kesalahan dalam Diet Keto

Karena banyaknya aturan dan kesalahpahaman tentang diet keto, banyak orang yang melakukan kesalahan saat mengikuti diet ini.

Jika diet keto diterapkan dengan tidak tepat, alih-alih mencapai berat badan yang diinginkan, diet ini malah dapat menyebabkan masalah kesehatan tanpa mempengaruhi angka berat badan.

Berikut ini adalah kesalahan diet keto yang perlu Kamu ketahui agar diet keto sukses dan terhindar dari masalah kesehatan:

1. Terlalu banyak asam lemak jenuh

Memang benar bahwa diet keto menganjurkan konsumsi makanan berlemak tinggi. Namun, bukan berarti Kamu hanya boleh mengonsumsi makanan berlemak.

Selama menjalani diet keto, Kamu harus mengonsumsi makanan yang mengandung lemak sehat seperti salmon, tuna, teri, alpukat, paprika, brokoli, tomat, biji wijen, biji chia, minyak kanola, dan minyak zaitun.

Makanan berlemak jenuh dapat dimakan sesekali, tetapi tidak lebih dari 10 persen kalori harian.

2. Asupan air yang tidak memadai

Mengurangi asupan karbohidrat akan mengubah keseimbangan air dalam tubuh. Hal ini karena karbohidrat disimpan bersama dengan air di dalam tubuh dan ketika penyimpanan berkurang, air juga akan hilang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: