5 Bahan Kecantikan Alami yang Cocok untuk Kulit Wajah Glowing Natural

5 Bahan Kecantikan Alami yang Cocok untuk Kulit Wajah Glowing Natural

--

DISWAYJATENG - Memiliki kulit yang sehat dan cantik menjadi dambaan banyak orang. Namun, untuk mewujudkan kulit yang sehat dengan tampilan yang cantik memukau tentu tidak seperti membalikkan telapak tangan saja.

Kulit yang sehat dan bersih bukan hanya hasil dari produk perawatan kulit mewah. Gaya hidup sehat, termasuk konsumsi makanan bergizi, cukup tidur, minum air putih, dan olahraga teratur, memiliki peran besar dalam menjaga kecantikan kulit.

Kamu harus tahu kalau untuk mendapatkan wajah yang sehat dan bersih tidak harus menggunakan bahan kimia mahal yang bermerek, kamu juga bisa memanfaatkan bahan alami untuk membantu kesehatan kulit kamu lebih maksimal.

Selain memiliki nilai ekonomis yang lebih hemat, kamu juga dapat dengan mudah untukmemperolehnya. Bahan-bahan ini bisa kamu temukan di dapur rumahmu. Sangat mudah dan efisien.

BACA JUGA: 9 Manfaat Masker Tomat yang Harus Kamu Tahu, Salah Satunya Dapat Mengurangi Penuaan Dini

5 tanaman obat yang dapat menjadi sekutu kecantikan kulit

1. Sirih Merah

Tanaman obat untuk kesehatan kulit yang pertama adalah sirih merah. Tanaman ini terkenal mengandung tanin, yang memiliki sifat antibakteri dan anti-inflamasi yang kuat.

Selain itu, sirih merah juga mengandung minyak atsiri yang mampu melawan bakteri penyebab jerawat. Kandungan antioksidan pada sirih merah juga berperan dalam meregenerasi kulit yang rusak akibat polusi dan radikal bebas.

Dengan demikian, sirih merah menjadi pilihan alami untuk menjaga kebersihan dan kesehatan kulit wajahmu.

2. Daun Binahong

Tanaman obat untuk kesehatan kulit berikutnya adalah daun binahong. Daun ini bermanfaat untuk mencegah penuaan dini yang disebabkan oleh stres dan radikal bebas.

BACA JUGA: Ingin Menghilangkan Noda Hitam Pada Wajah? Daun Kelor Adalah Salah Satu Solusinya

Antioksidan seperti betakaroten, zeaxanthin, lutein, vitamin A, dan vitamin C dalam daun binahong memberikan perlindungan dari kerusakan sel-sel kulit yang dapat menyebabkan keriput dan rusak.

Dengan mengonsumsi atau mengaplikasikannya untuk kecantikan menggunakan daun binahong, kamu dapat memberikan perlindungan alami pada kulit wajahmu.

3. Daun Kelor

Daun kelor, selama ini lebih dikenal sebagai sayuran, ternyata juga memiliki manfaat untuk kecantikan. Daun kelor dapat membuat bibir terasa lebih lembap, kulit terasa lebih cerah, melambatkan penuaan, dan melawan jerawat.

Daun kelor ini mengandung banyak manfaat untuk kesehatan kulit, sehingga daun kelor dijadikan bahan alami untuk menjaga kecantikan secara alami.

4. Kunyit

Kunyit, selama ratusan tahun, telah dihubungkan dengan khasiat penyembuhan dan manfaat kosmetik, termasuk sebagai agen pencerah wajah.

BACA JUGA: Hilangkan Jerawat Membandel Dengan 5 Cara Medis Ini, Salah Satunya Adalah Laser

Kandungan bioaktifnya yang disebut kurkumin memiliki sifat anti-inflamasi dan antioksidan. Kunyit tidak hanya dapat membantu mengempeskan jerawat, tetapi juga memberikan efek glowing dan mulus pada wajah.

Dengan karakteristik ini, kunyit dapat membantu menghidupkan kembali kulit dan memberikan efek yang mencerahkan secara alami.

5.Daun Ketumbar

Daun ketumbar terkenal dengan kandungan antioksidan yang tinggi, dapat menangkal radikal bebas, serta kaya akan mineral yang ramah terhadap kulit.

Menggunakan daun ketumbar sebagai masker wajah dengan mencampurnya dengan oatmeal, susu almond, dan irisan mentimun dapat memberikan manfaat maksimal.

Gunakanlah campuran ini ke seluruh wajah, diamkan selama 20 menit, dan bilas sampai bersih. Dengan demikian, daun ketumbar menjadi pilihan alami untuk menjaga kelembutan dan kecantikan kulit.

BACA JUGA:4 Rahasia Wajah Glowing Supaya Awet Muda dengan Serum Wardah Sekali Usap

Menggunakan tanaman obat untuk perawatan kulit tidak hanya ekonomis tetapi juga ramah lingkungan. Dengan memanfaatkan bahan-bahan tersebut untuk kecantikan dan kesehatan kulit, maka kamu sudah memanfaatkan kekayaan alam yang kita miliki.

Jangan sungkan untuk memanfaatkan bahan almi untuk menjaga kesehatan dan kecantikan kulit. Tanaman-tanaman ini bukan hanya bermanfaat untuk kesehatan kulit, tetapi juga memberikan nuansa alami dalam perawatan kecantikan harianmu.

Jadi, mulailah memasukkan bahan-bahan alami ini ke dalam rutinitas kecantikanmu dan rasakan perubahan positif pada kulitmu. Demikian informasi tentang 5 bahan kecantikan alami yang cocok untuk kulit wajah glowing natural. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: