6 Manfaat Air Perasan Lemon Untuk Wajah, Wajah Cerah Berseri

6 Manfaat Air Perasan Lemon Untuk Wajah, Wajah Cerah Berseri

Ini Dia 7 Manfaat Buah Lemon untuk Kesehatan Tubuh Kita-disway jateng-

DISWAY JATENG – Air lemon selain memiliki manfaat untuk Kesehatan serta diet, tenyata dapat bermanfaat untuk kulit wajah. Buah yang terkenal dengan rasa asam ini merupakan sumber vitamin C dan asam sitrat.

Selain itu, lemon juga memiliki manfaat untuk mencegah dan mengobati penyakit kudis yang menyerang kulit. Sehingga lemon dikenal memiliki banyak manfaat yang berguna dan sekarang banyak yang menggunakan lemon untuk masalah wajah.

Menggunakan lemon sebagai salah satu alternatif perawatan wajah selain harganya murah tentunya minim efek samping. Lemon dapat mengatasi berbagai masalah wajah seperti bintuk-bintik, penuaan dan jerawat.

BACA JUGA:5 Manfaat Buah Lemon untuk Kecantikan Kulit Kita

Berikut ini 6 manfaat air lemon untuk wajah yang bisa kamu coba di rumah.

Mengobati Jerawat

Air lemon memiliki astrigen yang sangat berkualitas karena tingkat keasaman yang tinggi. Lemon dengan tingkat pH yang tinggi dapat membantu mengurangi peradangan dan minyak berlebih pada wajah.

Selain itu, kandungan asam sitrat yang tinggi seperti asam hidroksi alfa (AHA) pada lemon dapat mengelupas sel kulit mati pada wajah. Sel kulit mati ini juga menyebabkan bentuk jerawat non inflamasi seperti komedo muncul pada wajah.

Memudarkan Bekas Jerawat

Memiliki bekas jerawat pada wajah membuat kepercayaan diri menurun. Dengan menggunakan air lemon bekas jerawat dapat memudar dan hilang.

Manfaat lemon bekerja dengan memudarkan bitnik-bintik pada wajah dan bekas jerawat.

Meningkatkan Kolagen Pada Wajah

Manfaat memakain air lemon pada wajah menyebabkan kandungan kolagen alami dalam kulit menjadi meningkat. Karena dengan seiringnya waktu dan usia produksi kolagen akan melambat dan menyebabkan munculnya garis halus.

Kandungan vitamin C yang ada pada lemon berfungsi sebagai antioksidan dan dapat membantu mencegah radikal bebas. Dimana radikal bebas akan menyebabkan rusaknya kolagen alami pada wajah.

BACA JUGA:Tak Hanya Untuk Membuat Minuman, Ini Manfaat Lemon Untuk Kecantikan!

Mengangkat Sel-Sel Kulit Mati di Wajah

Kandungan asam hidroksi alfa (AHA) dan asam sitrat alami pada lemon memiliki efek pengelupasan yang efektif menghilangka sel kulit mati. Selain itu air lemon juga memiliki manfaat untuk meringankan bercak-bercak pada kulit.

Gunakan air perasan lemon pada wajah secara rutin untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Meningkatkan Kelembapan Wajah

Manfaat air lemon untuk wajah selanjutnya yaitu dapat meningkatkan kelembapan wajah. Kandungan vitamin C yang ada pada lemon berfungsi sebagai antioksidan yang dapat mengurangi minyak berlebih.

Selain itu, lemon dipercaya dapat melembabkan wajah dan menghaluskan wajah. Lakukan perawatan rutin menggunakan lemon untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Mencegah Kulit Kusam

Manfaat air lemon untuk wajah selanjutnya yaitu dapat mencegah kulit kusam pada wajah. Air lemon memiliki manfaat menjaga kadar lemak, meningkatkan kolagen, dan menjaga kelembapan kulit wajah.

Selain itu, air lemon juga dapat membuat wajah tidak kering, warna kulit merata dan tidak mudah kusut. Manfaat itu didapatkan karena lemon mengandung magnesium yang baik bagi kulit.

Magnesium pada lemon juga dapat mencerahkan kulit wajah serta mencegah kulit wajah menjadi kusam.

Nah itulah 6 manfaat air lemon untuk wajah yang dapat kamu coba di rumah. Selain harganya yang murah dan mudah didapatkan kamu bisa menggunakan air perasan lemon ini minimal seminggu 2 kali.

Semoga artikel ini bermanfaat dan menginspirasi kamu dalam merawat wajah menggunakan air lemon. (*)

BACA JUGA:Bisa Dicoba di Rumah, Manfaat Konsumsi Air Lemon Dicampur Kunyit

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: