Kenali Penyebab Posisi Jerawat di Wajah, Cek Apa Saja!

Kenali Penyebab Posisi Jerawat di Wajah, Cek Apa Saja!

posisi jerawat di wajah--tangkapan layar instagram @wabisabi.cosmetics

DISWAY JATENG- Munculnya jerawat tentunya akan membuat seseorang mengalami penurunan percaya diri terlebih lagi jika sekali muncul berada di beberapa titik, oleh karena itu kamu perlu mengetahui posisi jerawat di wajah supaya dapat mengerti penyebabnya.

Mengetahui penyebab munculnya permasalahan ini cukup mudah yakni hanya dengan melihat posisi jerawat di wajah saja sudah dapat menebak penyebabnya.

Permasalahan wajah ini selain dapat mengganggu penampilan juga dapat menimbulkan rasa tidak nyaman karena menyebabkan rasa nyeri yang terkadang sangat hebat, nah untuk terhindar dari permasalah ini kamu perlu mengetahui terlebih dahulu penyebab yang terjadi dengan melihat posisi jerawat di wajah.

BACA JUGA:Cara Menghilangkan Kerutan di Wajah Secara Alami yang Mudah Dilakukan

Dilansir dari halodoc berikut penyebab dari masing-masing posisi jerawat di wajah.

1. Dagu dan Rahang

Penyebab posisi jerawat di wajah ini yaitu dengan adanya masalah ketidakseimbangan hormon, untuk meminimalisirnya yakni dengan mengubah gaya hidup menjadi lebih sehat, istirahat yang cukup, sering mengonsumsi sayuran dan buah, menjaga kebersihan kulit, hingga rutin minum air putih.

2. Telinga

Mungkin permasalahan kulit yang muncul di titik ini jarang sekali terjadi, namun walaupun demikian kamu perlu mengetahui penyebabnya. Salah satu penyebabnya yaitu kurangnya asupan cairan didalam tubuh, hal ini terjadi karean area telinga berkaitan dengan ginjal.

Untuk mencegahnya kamu dapat mengurangi konsumsi kopi dan minuman bersoda ya.

3. Hidung

Jika kamu mengalami posisi jerawat di wajah bagian hidung maka kamu perlu waspada, pasalnya hidung berkaitan dengan jantung. Jadi ketika permasalahan ini muncul di area titik ini itu tandanya sedang terjadi masalah kecil di organ jantung, untuk penyebab lainnya juga dapat berasal dari konsumsi makanan seperti sering makan pedas serta sering makan daging.

4. Pipi

Penyebab posisi jerawat di wajah ini adalah suatu tanda pipi kamu sering bersentuhan dengan benda maupun tangan yang kotor atau banyak kuman misalnya handphone, hal itu tentunya akan memicu munculnya permasalahan kulit ini muncul karena kuman dari benda atau tangan akan berpindah ke kulit dengan mudah dan mengendap didalam pori-pori.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: