Pelanggan Perumda Air Minum Tirta Bahari Tembus 43.000

Pelanggan Perumda Air Minum Tirta Bahari Tembus 43.000

PERESMIAN MUSALA — Wali Kota Tegal Dedy Yon Supriyono menggunting untaian melati tanda diresmikannya Musala Perumda Air Minum Tirta Bahari.Foto:K Anam S/jateng.disway.id--

DISWAYJATENG, TEGAL - Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Air Minum Tirta Bahari Kota Tegal saat ini sudah mampu menembus jumlah pelanggan sebanyak 43.000, dengan tingkat kepuasaan pelanggan mencapai 80 persen. Capaian ini tidak terlepas dari arahan dari Kepala Daerah selaku Pemilik Modal yakni Wali Kota Tegal Dedy Yon Supriyono dan bimbingan Dewan Pengawas.

“Pada 2024, pelanggan tembus di angka 43.000, dan angka kepuasan pelanggan mencapai 80 persen. Terima kasih kepada wali kota yang selalu memberi arahan, Dewan Pengawas atas bimbingannya,” kata Direktur Utama Perumda Air Minum Tirta Bahari Kota Tegal Hasan Suhandi dalam acara Peresmian Musala Perumda Air Minum Tirta Bahari.

BACA JUGA:Satu Keluarga di Kabupaten Tegal Mengungsi Akibat Rumahnya Roboh

Peresmian musala dalam rangka HUT ke-48 Perumda Air Minum Tirta Bahari dihadiri Dewan Pengawas Perumda Air Minum Tirta Bahari Muhammad Firdaus Muhtadi, Ketua Baznas Kota Tegal Harun Abdi Manaf, pejabat Pemerintah Kota Tegal, anggota Forkopincam, pegawai Perumda Air Minum Tirta Bahari, dan tamu undangan yang lainnya.

Hasan menyampaikan, Perumda Air Minum Tirta Bahari akan terus memberikan pelayanan terbaik kepada seluruh pelanggan. “Perumda membangun jaringan perpipaan yang kontruksinya sesuai dengan Standar Operasional Prosedur. Kami tidak ada henti-hentinya untuk meminta arahan dan bimbingan dari Bapak wali kota,” ungkap Hasan.

BACA JUGA:Purna Tugas Jadi Bupati Tegal, Umi Azizah Kembali ke Lembaga

Capaian tersebut diapresiasi Wali Kota Tegal Dedy Yon Supriyono. Wali kota bercerita, pada awal dirinya menjabat, jumlah pelanggan Perumda Air Minum Tirta Bahari yang kala itu bernama PDAM Kota Tegal baru 19.000. Dengan jumlah 43.000 pelanggan yang dicapai hanya dalam empat tahun, wali kota menilai sangat signifikan.

Wali kota berpesan Perumda Air Minum Tirta Bahari tidak cepat berpuas diri meskipun angka kepuasan pelanggan mencapai 80 persen. “Meski kepuasan pelanggan 80 persen, harus terus ditingkatkan. Kalau bisa 85 sampai 95 persen. Saya berharap ke depan, Bakeuda, Asisten II, Kabag Perekonomian, dan Pak Direktur agar memiliki ide dan gagasan kreatif,” ucap wali kota. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: