Manfaat Daun Sirih untuk Wajah yang Perlu Anda Ketahui

Manfaat Daun Sirih untuk Wajah yang Perlu Anda Ketahui

DAUN SIRIH. Memiliki banyak manfaat untuk kecantikan yang perlu kamu coba.--Ga,bar di ambil dari Google

4. Melembapkan Kulit Wajah

Seiring bertambahnya usia, produksi minyak (sebum) dan kolagen akan berkurang. Akibatnya, kulit bisa menjadi gatal dan kering.

Untuk mengatasi kondisi tersebut, Anda dapat menggunakan lotion atau pelembab yang mnegandung daun sirih yang dapat membantu melembapkan kulit kering. 

Agar memaksimalkan manfaat daun sirih untuk wajah yang kering, Anda perlu menggabung penggunaannya dengan glycerin. Kandungan ini dapat meningkatkan kelembapan kulit dengan cara menarik air ke lapisan kulit yang terdalam.

5. Mengatasi Panu di Wajah

Kandungan minyak esensial yang ada pada daun sirih juga bersifat sebagai anti septik. Karena itu, daun sirih dapat digunakan untuk mengatasi masalah kulit yang disebabkan oleh infeksi jamur termasuk panu.

Untuk mendapatkan manfaat daun sirih tersebut, terutama untuk mengobati panu. Anda bisa menggunakan obat atau produk panu yang mengandung daun sirih.

Berikut cara pengolahan dan cara penggunaan daun sirih:

- Menggunakan air rebusan daun sirih untuk mencuci wajah.

Cara pertama untuk mendapatkan manfaat daun sirih adalah dnegan menggunakan air rebusannya untuk mencuci wajah. Rebuslah sekitar 10 lembar daun sirih dalam sepanci air, lalu gunakan air rebusan tersebut untuk mencuci wajah.

Gunakan sebanyak 1 kali sehari selama 1 minggu dan rasakan hasilnya.

- Menggunakan masker daun sirih.

Daun sirih yang dicampurkan dengan bahan alami lainnya seperti manjakani atau kunyit juga bisa dijadikan masker wajah. Caranya Anda cukup menumbuk daun sirih dan bahan alami lain hingga halus.

Kemudian, keirngkan hingga berbentuk bubuk. Setelah itu, campurkan air ke bubuk masker hingga mengental dan berbentuk seperti pasta. 

Lalu, oleskan pada area wajah hingga mengering dan bilas menggunakan air bersih.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: