Manfaat Daun Sirih untuk Wajah yang Perlu Anda Ketahui

Manfaat Daun Sirih untuk Wajah yang Perlu Anda Ketahui

DAUN SIRIH. Memiliki banyak manfaat untuk kecantikan yang perlu kamu coba.--Ga,bar di ambil dari Google

DISWAY JATENG- Tahukah Anda daun sirih ternyata memiliki banyak khasiat untuk wajah yang mungkin belum di ketahui oleh sebagian orang. Daun sirih merupakan tanaman obat yang banyak ditemukan di Asia.

Daun sirih mengandung minyak atsiri yang bersifat antibakteri. Sehingga mampu menghambat pertumbuhan berbagai macam bakteri, termasuk bakteri penyebab jerawat di wajah. 

Karena memilki banyak manfaat yang baik, daun sirih sering kali digunakan sebagai kandungan beberapa produk perawatan wajah dan kecantikan. Seperti produk yang mengandung daun sirih, air rebusan daun sirih, atau masker daun sirih.

Selain digunakan sebagai obat-obatan, daun sirih juga diketahui sangat baik untuk kesehatan tubuh hingga perawatan wajah. Di bawah ini akan membahas manfaat, cara penggunaan, dan alasan mengapa daun sirih adalah pilihan untuk merawat kulit secara alami.

Berikut beragam Manfaat Daun Sirih untuk Kecantikan Tradisional:

1. Mengobati Jerawat

Manfaat daun sirih yang pertama adalah mengatasi permasalahan yang paling sering terjadi seperti jerawat. Kondisi ini disebabkan oleh bakteri Propionibacterium acnes.

Anda bisa menggunakan daun sirih atau produk kecantikan yang mengandung daun sirih untuk mengatasi bakteri penyebab jerawat. Hal ini terjadi berkat kandungan minyak atsiri yang bersifat sebagai anti jamur dan anti bakteri.

2. Mencerahkan Wajah

Kulit wajah yang sehat dan cerah menjadi dambaan setiap orang terutama bagi kaum hawa. Untuk meraihnya, penggunaan berbagai produk kecantikan untuk mencerahkan wajah pun sering digunakan.

Produk pencerah wajah sering kali mengandung bahan alami, salah sattunya seperti daun sirih. Senyawa aktif yang terkandung dapat mencerahkan wajah dengan cara menghambat pembentukan enzim tirosinase yang berperan dalam pembentukan zat warna alami tubuh (melanin).

3. Memudarkan Flek atau Bintik Hitam

Manfaat daun sirih selanjutnya adalah mampu memudarkan flek atau bintik hitam di wajah (hiperpigmentasi). Kondisi ini biasanya disebabkan oleh paparan sinar matahari langsung.

Untuk memudarkan flek hitam dan mencerahkan wajah. Anda bisa menggunakan daun sirih yang mampu menghambat pembentukan melanin.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: