6 Tips Diet Sehat, Salah Satunya Hindari Makan Saat Malam Hari

6 Tips Diet Sehat, Salah Satunya Hindari Makan Saat Malam Hari

tips diet sehat--tangkapan layar instagram @workout_wl

Sebelum melakukan kegiatan harus dipastikan perut terisi makanan, karena dengan adanya makanan didalam perut akan menjadikan kamu memiliki sumber energi.

Namun untuk kamu yang sedang melakukan program menurunkan badan maka kamu perlu memperhatikan sarapan yang masuk kedalah tubuh alias jangan saparan berlebih, selain itu juga disarankan untuk menghindari makanan yang tinggi lemak serta berminyak.

Kamu dapat sarapan dengan dua roti tawar dan jus buah yang memiliki bernutrisi tinggi.

5. Makan Tinggi Serat di Siang Hari

Tips diet sehat dengan mengkonsumsi berserat tinggi saat siang hari.

Jika di pagi hari kamu harus menghindari sarapan yang berlebih maka di siang hari kamu haru mengkonsumsi makanan berserat tinggi, dengan kandungan serat yang tinggi menjadikan tubuh kamu tidak akan mudah lapar sehingga menjadikan makanan yang masuk akan lebih terkontrol.

Konsumsilah makanan berserat tinggi dengan paduan sayuran, selain itu kamu juga wajib mengurangi makanan berkarbohidrat tinggi. 

6. Hindari Makan Malam

Tips diet sehat dengan menghindari makan saat malam hari.

Pasalnya makan saat malam hari akan menjadikan berat badanmu bertambah, oleh karena itu kamu perlu menghindari makan di malam hari. Tetapi jika saat malam hari kamu lapar maka konsumsilah satu buah apel dan minum air putih untuk mengganjal perut yang lapar.

BACA JUGA: 3 Manfaat Jus Kiwi untuk Diet, Begini Cara Menurunkan Berat Badan dengan Cepat

Itulah keenam tips diet sehat sederhana yang dapat kamu lakukan dirumah mulai dari membatasi sarapan, mengurangi konsumsi garam dan gula, rutin olahraga, hingga salah satu kunci yang paling utama adalah konsisten. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: