6 Penyebab Kulit Keriput yang Wajib Kamu Ketahui, Simak Ulasannya

6 Penyebab Kulit Keriput yang Wajib Kamu Ketahui, Simak Ulasannya

penyebab kulit keriput --tangkapan layar instagram @collectionamiza

DISWAY JATENG- Memiliki kulit yang kendur adalah hal yang sangat menyedihkan terlebih lagi jika dialami oleh remaja, karena permasalahan wajah yang satu ini tidak akan memilih usia.

Nah ternyata banyak faktor yang menjadi penyebab kulit keriput dan itu  semua bisa jadi kita tidak menyadarinya loh, kira-kira apa saja ya?

Pasalnya tanda penuaan ini akan muncul tidak hanya pada seseorang yang berusia 40 tahun keatas melainkan juga dapat terjadi di semua kalangan usia, penyebab kulit keriput ini bisa jadi karena kurangnya melakukan perawatan wajah hingga kurangnya perlindungan kulit dari jahatnya sinar matahari.

Nah untuk mencegah tanda penuaan ini muncul tentunya kamu perlu mengetahui terlebih dahulu penyebab kulit keriput, dibawah ini akan kamu beritahu penjelasannya.

BACA JUGA:Ternyata Mangga Bisa Dijadikan Perawatan Wajah, Berikut 3 Masker Buah untuk Menghilangkan Flek Hitam

1. Posisi Tidur Miring

Penyebab kuit keriput yang jarang diketahui banyak orang adalah terlalu sering tidur dengan posisi miring, dengan terlalu seringnya tidur dengan posisi miring dengan waktu yang cukup lama maka menjadikan munculnya garis halus diantara daerah kening, dagu, serta pipi.

Oleh karena itu kamu perlu memperhatikan posisi tidurmu mulai sekarang ya, untuk mencegah munculnya garis-garis halus yang ada di wajah.

2. Terpapar Sinar Matahari yang Cukup Lama

Salah satu penyebab kulit keriput ini dapat terjadi karena terlalu sering terpapar sinar matahari tanpa adanya perlindungan yang ekstra, hal ini terjadi dikarenakan adanya serangan dari radikal bebas yang menjadikan rusaknya wajah.

Dengan rusaknya serat elastin sehingga wajah tidak bisa mempertahankan strukturnya, jika kamu sering berada di outdoor dan tidak ingin permasalahan ini terjadi maka kamu dapat mencegahnya dengan rutin menggunakan sunscreen berSPF 15.

3. Konsumsi Minuman Manis dan Alkohol Berlebihan

Mulai sekarang kamu harus membatasi mengonsumsi minuman  yang manis serta alkohol ya, karena itu semua bisa menjadi salah satu penyebab kulit keriput yang akan membuat tingkat kepercayaan diri menurun.

Hal ini dikarenakan gula yang berlebih dikonsumi dapat merusak kulit salah satunya dapat merusak kolagen, sedangkan alkohol dapat merusak elastisitas kulit karena menyebabkan kulit dehidrasi serta mengganggu aliran darah didalam tubuh.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: