6 Alasan Penyebab KUR BRI Ditolak, Jangan Sampai Diabaikan Supaya Pinjaman Mudah Di-ACC

6 Alasan Penyebab KUR BRI Ditolak, Jangan Sampai Diabaikan Supaya Pinjaman Mudah Di-ACC

Penyebab KUR BRI ditolak--

DISWAY JATENG - Berikut penjelasan penyebab KUR BRI ditolak yang perlu Anda ketahui. Penolakan pengajuan pinjaman KUR di Bank BRI menjadi momen yang kurang menyenangkan.

Penolakan pengajuan pinjaman KUR menjadi pukulan bagi pelaku usaha UMKM. Karena itu, Anda perlu mengetahui penyebab KUR BRI ditolak dan lakukan langkah ini supaya langsung disetujui.

Kami akan mengupas tuntas penyebab KUR BRI ditolak, supaya Anda tidak mengalami penolakan saat pengajuan pinjaman. Perhatikan informasi yang akan kami sampaikan dengan baik, ya.

Lalu, apa saja penyebab pengajuan pinjaman KUR Bank BRI ditolak? Simak penjelasan penyebab KUR BRI ditolak di bawah ini.

BACA JUGA:5 Alternatif Pinjaman Uang Selain Pinjol yang Lebih Aman dan Dapat Cair Hingga Rp100 Juta

Beberapa Penyebab KUR BRI Ditolak

1. Memiliki riwayat pinjaman yang buruk

Bank BRI dapat melakukan pelacakan riwayat kredit nasabah melalui Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Karena itu, bagi calon nasabah sebaiknya jangan mengabaikan riwayat kredit jika ingin mengajukan KUR BRI.

Apabila memiliki catatan kredit buruk, seperti menunggak pembayaran kredit dapat menjadi alasan penolakan pinjaman KUR BRI. Dengan ini, Anda dapat memprioritaskan pembayaran pinjaman supaya terhindar dari riwayat catatan pinjaman yang buruk.

2. Dokumen yang diberikan belum lengkap

Pebyebab umum terjadinya penolakan KUR BRI yakni kelengkapan dokumen. Pastikan calon nasabah harus melengkapi dokumen yang disyaratkan oleh pihak bank sebelum mengajukan pinjaman.

Karena itu, Anda perlu memastikan semua data yang dicantumkan dilengkapi sesuai informasi dari bank. Kesalahan seperti ini bisa saja menjadi penyebab penolakan pinjaman KUR BRI.

BACA JUGA:5 Cara Minta Keringanan Bayar Pinjol, Solusi Apabila Belum Bisa Bayar Tagihan Pinjaman

BACA JUGA:Ini Syarat Pinjaman KUR BRI Limit Rp10 Juta dengan Cicilan Rp100 Ribuan untuk Modal Usaha

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: