Melacak Jejak Sejarah Galaxy Series: Evolusi Smartphone Samsung

Melacak Jejak Sejarah Galaxy Series: Evolusi Smartphone Samsung

Galaxy Series, Evolusi Smartphone Samsung--

DISWAY JATENGSejak diluncurkan pertama kali, Galaxy Series dari Samsung telah menjadi pionir dalam dunia smartphone hingga mengukir jejak sejarah yang memukau. Hingga saat ini, Samsung masih terus mengeluarkan smartphone di seri Galaxy.

Salah satu yang smartphone galaxy terbaru yang dikeluarkan Samsung di awal 2024 ini adalah seri S24. Mulai dari Samsung S24, Samsung S24 Ultra, dan Samsung S24 Plus. Jika Anda ingin membelinya, Anda bisa mendapatkannya di Blibli.

BACA JUGA:Tecno Phantom V Flip 5G: Smartphone Lipat Pertama dari Tecno dengan Harga Terjangkau

Dalam tulisan ini, akan dijelaskan secara singkat perjalanan panjang Galaxy Series, yang menggambarkan evolusi dan inovasi teknologi yang mendefinisikan era smartphone modern.

Awal Mula: Galaxy S Series

Jejak sejarah Galaxy Series dimulai pada tahun 2010 dengan peluncuran Samsung Galaxy S. Desain ramping, layar AMOLED, dan kamera yang mumpuni menjadi daya tarik utama. Galaxy S membuka jalan bagi era smartphone Android yang serba canggih.

Setiap tahun, Galaxy S series terus berevolusi dengan peningkatan teknologi kamera, kecepatan prosesor, dan inovasi layar. Galaxy S2 menampilkan desain yang lebih tipis dan ringan, sementara Galaxy S3 membawa konsep desain "Pebble Blue" yang ikonik.

BACA JUGA:5 Hp Tecno Terbaik di Indonesia Tahun 2024

Keberanian untuk Mengeksplorasi: Galaxy Note Series

Pada tahun 2011, Samsung memberanikan diri dengan merilis Galaxy Note, membawa konsep phablet dengan layar besar dan S Pen. Keberhasilan Galaxy Note membuktikan bahwa pengguna smartphone juga menginginkan perangkat yang lebih besar untuk produktivitas dan kreativitas.

Galaxy Note series menjadi pionir dalam menghadirkan teknologi layar Infinity Display dan S Pen yang semakin canggih. Sementara Galaxy Note 7 mengalami insiden baterai yang menyulitkan, Samsung dengan cepat memperbaiki reputasinya dan melanjutkan dengan keberhasilan Galaxy Note 8 dan seterusnya.

BACA JUGA:7 Rekomendasi HP Realme Yang Menjadi Semakin Murah Di Awal 2024 Dengan Performa Tetap Luar Biasa

Jajaran Menengah: Galaxy A Series dan Galaxy J Series

Melihat keberhasilan Galaxy S dan Note, Samsung memperkenalkan Galaxy A Series dan Galaxy J Series untuk menyasar segmen pasar yang lebih luas.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: