Kejuaraan Pencak Silat, Cetak Atlet Berprestasi di Kabupaten Pemalang

Kejuaraan Pencak Silat, Cetak Atlet Berprestasi di Kabupaten Pemalang

BERLAGA - Dua pesilat bertanding dalam kejuaraan Pencak Silat Bupati Cup 2024.Foto:Agus Pratikno/jateng.disway.id--

DISWAYJATENG, PEMALANG – Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kabupaten Pemalang menggelar kejuaraan pencak silat Bupati Cup 2024 di GOR Kridanggo. Kejuaraan pencak silat untuk mencetak bibit atlet berprestasi dibuka oleh Bupati Pemalang Mansur Hidayat.

Ketua IPSI Kabupaten Pemalang Muzaki selaku penyelenggara dalam laporannya menyampaikan bahwa  kejuaraan dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Jadi ke-449 Kabupaten Pemalang. Kejuaraan pencak silat ini, banyak peserta yang mengikutinya, yaitu ada sekitar 200 orang peserta. Adapun tujuannya untuk mencetak bibit - bibit atlet pesilat muda yang berprestasi.

BACA JUGA:Kecewa Pencawapresan Gibran, Pengurus, Kader dan Caleg Golkar Ramai-Ramai Dukung Ganjar-Mahfud

"Harapannya melalui kegiatan ini, nantinya dapat mendorong munculnya bibit atlet muda berprestasi,"katanya.

Tidak hanya itu, kegiatan ini juga diharapkan dapat muncul bibit-bibit baru, atlet- atlet potensial dalam olahraga pencak silat yang akan membawa prestasi bagi daerah dalam kejuaraan tingkat provinsi maupun nasional.

"Kejuaraan pencak silat ini merupakan salah satu sarana untuk melihat sejauh mana kemampuan para atlet berkembang,"ujarnya.

BACA JUGA:PWI Kota Tegal Siapkan Kegiatan HPN 2024

Bupati Pemalang Mansur Hidayat dalam sambutannya berharap agar kejuaraan dapat menjadi sarana para atlet mengukur kemampuannya dalam bertanding.

Dijelaskannya, bagi atlet yang menang dalam bertanding, nantinya akan mendapatkan apresiasi berupa prestasi yang diberikan oleh penyelenggara kegiatan.

Di samping itu, sebagai olahraga yang menjunjung tinggi nilai-nilai budi pekerti, sopan santun, sportivitas dan sikap saling menghormati satu sama lain. 

BACA JUGA:Wakil Wali Kota Tegal Ajak Masyarakat Bersama Ciptakan Pemilu Damai

Lebih-lebih nantinya akan menarik minat warga masyarakat Kabupaten Pemalang untuk menekuni dan menggemari olahraga pencak silat. 

"Semakin tinggi minat warga masyarakat terhadap pencak silat. Maka akan semakin besar pula potensi munculnya atlet-atlet potensial yang akan mengharumkan nama daerah,"tandasnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: