PWI Kota Tegal Siapkan Kegiatan HPN 2024

PWI Kota Tegal Siapkan Kegiatan HPN 2024

KOORDINASI-Pengurus PWI Kota Tegal sedang melakukan koordinasi terkait persiapan Hari Pers Nasional 2024 di Kedai Radar Tegal.Foto:Meiwan Dani R/jateng.disway.id--

DISWAYJATENG, TEGAL - Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kota Tegal melakukan rapat koordinasi di Kedai Radar Tegal, kemarin. Koordinasi tersebut untuk membahas persiapan Hari Pers Nasional (HPN) 2024. Karena akan jatuh pada 9 Februari nantinya, dan puncak kegiatan akan dilakukan 20 Februari.

"Kita sedang membahas persiapan HPN 2024," kata Ketua PWI Kota Tegal Meiwan Dani Ristanto.

BACA JUGA:Rumah Warga Desa Bumijawa Kabupaten Tegal Rusak Diterjang Angin Kencang

Untuk HPN nantinya, kata Meiwan, kegiatan akan dilakukan dengan melakukan aksi Pemilu Damai yang titik kumpulnya di Taman Pancasila pada 9 Februari. Dilanjutkan tasyakuran dan sarasehan dengan mengundang sesepuh wartawan. Ada juga santunan anak yatim, piatu dan yatim piatu pada puncak HPN 20 Februari.

"Kegiatan 9 dan 24 Februari tersebut, sesuai dengan arahan PWI Pusat yang diteruskan melalui PWI Provinsi Jawa Tengah," terangnya.

BACA JUGA:PMI Kabupaten Tegal Bantu Uang dan Sembako kepada Korban Kebakaran

Untuk tema HPN 2024 sendiri yaitu Mengawal Transisi Kepemimpinan Nasional dan Keutuhan Bangsa. Semua itu dilaksanakan secara sederhana. Karena berbarengan dengan Pemilu Serentak.

"Kegiatan HPN tahun ini, kami laksanakan dengan sederhana, tetapi tidak mengurangi peran Pers sendiri dalam ikut menjaga Pemilu Damai 2024," pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: