Cocok Untuk Menu Diet, Ini Deretan Sayur yang Rendah Karbohidrat

Cocok Untuk Menu Diet, Ini Deretan Sayur yang Rendah Karbohidrat

sayuran penambah darah--

DISWAY JATENG – Sayur merupakan makanan yang tinggi akan serat yang dapat menurunkan berat badan. Sayur dikenal sebagai salah satu sumber serat, mineral dan vitamin yang berperan penting dalam mencegah berbagai penyakit.

Dalam berbagai penelitian menyebutkan serat yang tinggi dan kalori yang rendah menjadikan tubuh kenyang lebih lama. Sayur yang kaya akan serat menjadikannya cocok untuk menjadi menu diet kamu.

Meskipun semua sayuran kaya akan nutrisi, tetapi tidak semua sayur rendah karbohidrat. Sehingga kamu harus pandai memilih sayur yang akan digunakan dalam menu diet.

BACA JUGA:Menu Diet untuk Makan Siang, Dijamin Antigagal, Enak Lezat Bergizi

Apa saja sayuran yang tinggi akan serat dan rendah karbohidrat itu, yuk Simak penjelasan berikut !

Bayam

Sayuran yang satu ini tidak hanya rendah karbohidrat, tetapi juga mempunyai kandungan serat yang tinggi. Banyak kaya akan kandungan vitamin A dan K untuk mendukung Kesehatan tulang dan kulit.

Selain itu banyak juga kaya akan kandungan zat besi yang baik untuk menjaga tingkat energi tetap tinggi. Sayuran ini pun sangat mudah jika diolah, dapat dicampurkan dalam salad, smoothie atau di buat sayur bening.

Wortel

Wortel merupakan salah satu sayuran yang rendah karbohidrat dan kaya akan antioksidan. Selain itu sayuran ini mengandung gula alami sehingga menimbulkan rasa manis Ketika dikonsumsi.

Wortel juga mudah diolah untuk menjadi menu diet kamu, dapat di rebus dan dijadikan camilan. Wortel juga dapat dicampurkan kedalam salad, dicampurkan kedalam sup serta makanan lainnya.

Brokoli

Brokoli merupakan sayuran yang kaya akan serat, vitamin C, K dan folat yang dapat meningkatkan kekebalan tubuh. Brokoli juga dapat membantu mengurangi resiko terkena penyakit kanker.

Sayuran yang satu ini dapat kamu jadikan camilan atau dapat dijadikan masakan menu diet yang sehat.

Kembang Kol

Kembang kol selain rasanya yang enak, ternyata mempunyai banyak nutrisi tanpa meningkatkan kandungan karbohidrat. Kembang kol mengandung vitamin C, E dan K yang baik untuk Kesehatan tubuh.

Perlu kamu ketahui mengkonsumsi satu porsi kembang kol sudah memenuhi jumlah vitamin C harian. Sehingga kembang kol dapat kamu jadikan menu diet sehat yang enak serta memiliki banyak manfaat untuk Kesehatan.

Kubis

Sayuran yang satu ini ternyata dapat menjadi salah satu pilihan menu diet sehat kamu. Pasalnya satu gelas kubis yang dimasak mengandung 2,8 gram serat dan 2 gram protein, dan hanya 35 kalori.

Kamu dapat menikmati kubis dengan cara dipanggang, dikukus atau ditumis dengan sayur lainnya. Atau kamu juga dapat menggunakan kubis untuk dibuat kimchi yang diyakini anti obesitas.

Seledri

Sayuran rendah karbohidrat dan cocok untuk jadi menu diet selanjutnya yaitu seledri. Seledri mengandung apigenin yaitu suatu zat flavonoid yang menurut penelitian dapat mencegah kanker.

Kamu dapat mengolah seledri dengan menjadikannya jus atau kamu juga dapat menambahkan seledri dalam sup.

Paprika

Sayuran rendah karbohidrat yang dapat dijadikan menu diet selanjutnya yaitu paprika. Paprika tinggi akan vitamin C dan rendah karbohidrat sehingga cocok untuk dijadikan menu diet.

Kamu dapat mengolah paprika dengan mencampurkan dengan sayuran lain atau kamu juga dapat menjadikan sayuran ini sebagai camilan.

BACA JUGA:Gyoza Tahu dan Sayur Cocok untuk Menu Diet

nah itulah beberapa sayuran rendah karbohidrat yang dapat dijadikan menu diet kamu. semoga artikel ini bermanfaat dan diet kamu berhasil.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: