Gyoza Tahu dan Sayur Cocok untuk Menu Diet

Gyoza Tahu dan Sayur Cocok untuk Menu Diet

Gyoza Tahu dan Sayur Cocok untuk Menu Diet-disway jateng-

DISWAYJATENG.ID - Gyoza Tahu dan Sayur Cocok untuk Menu Diet, sangat cocok buat kalian yang sedang diet dan bosan dengan menu diet.

 

BACA JUGA:Cocok Buat Sarapan Korean Toast Lezat Sederhana Ala Rumahan

Gyoza adalah salah satu makanan yang berasal dari China, bagian luarnya yang terbungkus dengan kulit pangsit kenyal dan termasak dengan cara pengukusan. Umumnya isian gyoza menggunakan daging cincang dan sayuran segar.

 

Namun, belakangan ini banyak netizen yang memodifikasi isian dalam gyoza dengan tahu. Isian tahu bisa jadi referensi menu makan bagi kamu yang sedang diet ketat karena tahu memiliki kalori yang rendah.

 

Gyoza dengan isian tahu tidak kalah enak dengan gyoza isian daging cincang. Berikut ini adalah resep gyoza isi tahu dan sayur yang wajib kamu cobain.

 

Bahan-Bahan :

1 bungkus kulit pangsit.

4 blok tahu.

1 butir telur.

1 buah wortel.

4 lembar sawi putih.

1 batang daun bawang.

 

¼ buah bawang Bombay.

2 siung bawang putih.

1 sdm minyak goreng.

1 sdt garam, lada, penyedap rasa.

 

Cara Membuat :

1.Tumislah bawang putih, bawang bombay, dan daun bawang yang sudah teriris kecil-kecil dengan 1 sdm minyak goreng, masak hingga harum.

2.Masukkan sayur yang telah teriris kasar dan tambahkan sedikit air agar sayur layu dan tidak keras saat kita makan nanti.

 

3.Jika sayuran sudah mulai layu, masukkan tahu yang sudah sudah lembut dan telur yang sudah terkocok rata.

4.Tambahkan garam, lada, dan penyedap rasa,lalu  aduk merata.

 

5.Jika sudah terasa tahu dan telur sudah matang, angkat dan tunggu isiannya hingga dingin.

6.Bila isian sudah terasa dingin, masukkan 1 sdm isian ke dalam kulit pangsit, lalu lipat dengan rapi. Lakukan hingga isian habis.

 

Tips untuk memasak :

Jika gyoza sudah masuk kedalam freezer, kamu tidak perlu lagi defrost terlebih dahulu. Karena itu akan membuat kulit gyoza menempel, jadi langsung saja kukus atau goreng.

 

Gyoza yang termasak dengan cara pengukusan memerlukan waktu sekitar 15-20 menit agar dapat matang sempurna. Jangan lupa olesi kukusan dengan sedikit minyak agar gyoza tidak menempel saat sudah matang.

 

Kemudian siapkan teflon antilengket jika kamu ingin metode pan fried saja. Olesi sedikit minyak goreng pada teflon,lalu tata gyoza dengan rapi, masak hingga bagian bawahnya berwarna golden brown.

 

Kemudian tuang air secukupnya, tutup teflon agar airnya menguap, hasilnya yaitu kulit atas lembut dan bawahnya fried perfectly.

 

Cara Menyajikan :

Setelah gyoza sudah matang dari kukusan atau penggorengan, diamkan beberapa saat agar tidak menimbulkan rasa panas pada lidah saat termakan. Setelah itu, sajikanlah dengan saus racikan dari cuka dan shoyu atau bisa juga menyajikan dengan chili oil.

 

Gyoza bisa sebagai makanan simple dan enak untuk teman ngemil saat nonton drama Korea kalian. Untuk yang sedang diet, kalian bisa memakan gyoza sebagai pengganti makan siang atau makan malam, ya.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: