5 Racikan Infused Water Untuk Diet, Mudah Dibuat Sendiri di Rumah!

5 Racikan Infused Water Untuk Diet, Mudah Dibuat Sendiri di Rumah!

Ilustrasi air lemon. Foto : Ricardo/JPNN.com--

DISWAY JATENG – Infused water memiliki manfaat yang sudah tidak perlu diragukan lagi. Infused water merupakan minuman detoks yang dibuat dengan cara mencampurkan buah,sayuran,rempah-rempah dan merendamnya dengan air.

Manfaat infused water selain untuk mendetoks racun dalam tubuh juga bermanfaat untuk menurunkan berat badan. Karena sejatinya infused water tidak mengandung gula sama sekali dan terbuat dari bahan alami.

Infused water banyak dijual di restoran maupun café, tetapi kamu dapat membuatnya sendiri di rumah. Selain hemat, kamu juga dapat memastikan bahan bahan yang digunakan higenis.

BACA JUGA:5 Tips Menjalani Diet Secara Konsisten Agar Mencapai Target

Nah apa saja racikan infused water untuk diet yang bisa kamu buat dirumah, yuk Simak!

Lemon, Mint dan Chia Seed

Lemon sudah sangat dikenal dalam bahan yang dapat menurunkan berat badan. Selain itu, bahan lainnya seperti mint dan biji chia juga dapat menurunkan berat badan.

Kamu dapat mencampurkan beberapa potongan lemon dan beberapa lembar daun mint kedalam botol yang berisi lair. Jangan lupa untuk menambahkan biji chia 1 sendok makan kedalam botol.

Diamkan selama beberapa jam, kamujuga dapat menyimpannya di dalam kulkas. Setelah direndam beberapa jam maka infused water siap untuk dinikmati.

Jahe, Lemon dan Mint

Di sebuah penelitian menemukan bahwa senyawa yang terkandung dalam jahe dapat menurunkan berat badan. Selain dapat melegakan tenggorokan jahe juga dapat membantu menurunkan berat badan.

Kamu dapat mencampurkan potongan lemon dan jahe yang sudah digeprek kedalam air hangat. Setelah itu kamu dapat memasukkan sejumput daun mint kedalam air hangat.

Diamkan selama minimal 1 jam, kamu dapat mendinginkan dahulu di dalam kulkas jika ingin diminum dingin. Jangan lupa sebelum diminum untuk menyaring sisa jahe terlebih dahulu.

Air Mentimun

Timun memiliki kandungan serat yang tinggi, tak hanya memberi hidrasi tetapi juga dapat menurunkan berat badan. Terlebih infused water ini sangat rendah kalori sehingga sangat cocok untuk kamu yang sedang diet.

Kamu dapat menambahkan beberapa potong mentimun kemudian campurkan kedalam air. Diamkan selama beberapa jam dalam kulkas, kemudian siap untuk diminum.

Jeruk Nipis dan Mint

Jeruk nipis memiliki beragam manfaat untuk Kesehatan karena merupakan sumber antioksidan yang baik. Jeruk nipis merupakan salah satu buah yang popular digunakan untuk membuat infused water.

Jeruk nipis mengandung senyawa aktif yang berfungsi sebagai antioksidan seperti flavonoid, limonoid, dan asam askorbat. Selain itu, jeruk nipis juga mengandung vitamin A, B, C dan D serta nutrisi penting lainnya.

Sayangnya jeruk nipis terkadang menimbulkan rasa pahit yang berasal dari kulitnya. Kamu dapat menghilangkan rasa pahit teruk nipis dengan cara menggosok jeruk nipis dengan garam.

Setelah itu kamu dapat memotong jeruk nipis kedalam beberapa bagian lalu buang bijinya. Kemudian campurkan kedalam air dalam botol dan diamkan selama beberapa jam.

Jangan lupa untuk menambahkan sejumput daun mint kedalam air yang sudah diisi jeruk nipis. Kamu dapat menyimpan di kulkas jika ingin dinikmati dalam keadaan dingin.

Strawberry, Lemon, Chia Seed dan Mint

Buah strawberry merupakah buat yang banyak diminati orang karena rasanya yang segar. Seringkali buah yang satu ini digunakan sebagai salad buah, jus hingga topping kue.

Selain rasanya yang segar, buah yang satu ini memiliki banyak manfaat untuk Kesehatan. Strawberry mengandung vitamin, serat, dan kadar antioksidan yang tinggi sehingga cocok untuk kamu yang sedang diet.

Kamu dapat memotong strawberry kedalam beberapa bagian, jangan lupa buang daunnya. Kemudian masukkan kedalam botol berisi air beserta lemon, 1 sendok makan chia seed dan daun mint.

Diamkan selama beberapa jam, kamu dapat menyimpan infused water kedalam kulkas agar dingin. Setelah itu dapat kamu nikmati, sebaiknya kamu habiskan dalam sehari ya sobat.

BACA JUGA:Cara Diet yang Aman untuk Menurunkan Berat Badan Secara Cepat dan Ampuh

Nah itu dia 5 racikan infused water untuk diet yang bisa kamu buat dirumah. Jangan lupa untuk rutin menum dan mengurangi asupan gula. Semoga diet kamu berhasil!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: