Kebiasaan Pagi Ini Ampuh Menurunkan Berat Badan, Mudah dan Praktis!

Kebiasaan Pagi Ini Ampuh Menurunkan Berat Badan, Mudah dan Praktis!

diet dengan jus lemon--tangkapan layar instagram @treetz_by_reez

DISWAY JATENG – Menurunkan berat badan dapat dilakukan dengan berbagai cara, salah satunya kebiasaan pagi. Jika dilakukan secara rutin maka akan menghasilkan berat badan yang ideal.

Mungkin banyak yang berpikiran bahwa menurunkan berat badan dilakukan dengan olahraga dan mengatur pola makan. Tanpa diketahui kebiasaan pagi pun berdampak besar dalam menurunkan berat badan.

Menerapkan kebiasaan pagi sejak anda membuka mata akan menjadikan anda terbiasa. Kuncinya adalah konsisten dan fokus pada tujuan untuk menurunkan berat badan.

BACA JUGA:12 Cara Menurunkan Berat Badan Tanpa Harus Diet Ketat, Salah Satunya dengan Tidur

Nah apa saja kebiasaan pagi yang dapat menurunkan berat badan tersebut ? yuk Simak penjelasan berikut!

Minum Air Putih

Selain sehat, air putih jika diminum pada pagi hari adalah salah satu cara untuk menurunkan berat badan. Air putih meningkatkan metabolisme, mempercepat penurunan berat badan serta menyegarkan pikiran anda.

Anda dapat meminum segelas air putih yang dicampur dengan madu. Cobalah terapkan kebiasaan pagi meminum air putih, maka berat badan anda akan turun.

Sarapan Sehat

saat pagi anda wajib sarapan, jangan berpikiran bahwa skip sarapan akan membuat defisit kalori. Sarapan ternyata mempunyai peranan penting dalam menurunkan berat badan.

Anda dapat mengkonsumi makanan yang tinggi protein seperti telur rebus, roti gandum. Lakukan secara rutin maka berat badan anda akan turun drastis.

BACA JUGA:5 Gerakan Senam Lantai untuk Menurunkan Berat Badan, Simak Daftarnya!

Minum Air Perasan Lemon

air perasan lemon tenyata memiliki manfaat dalam menurunkan berat badan. Walaupun rasanya yang asam, namun memiliki segudang manfaat salah satunya menurunkan berat badan.

Anda dapat mencampurkan air perasan lemon dengan madu untuk mengurangi rasa asam dari lemon. Anda dapat meminum dalam keadaan hangat maupun dingin, minum disaat perut masih kosong.

Minum Teh Hijau

Teh hijau merupakan minuman yang sudah sangat terkenal jika ingin menurunkan berat badan. Teh hijau dapat diminum kapan saja, tetapi alangkah baiknya diminum pada pagi hari.

Anda dapat meminum teh hijau yang dicampur dengan madu, perlu anda ingat jangan mencampurkan gula pada teh. Lakukan secara rutin pada pagi hari maka berat badan anda akan menyusut.

BACA JUGA:Tidak Perlu Khawatir! Inilah Beberapa Cara Jitu Menurunkan Berat Badan dengan Cara Alami

Berjemur Dibawah Sinar Matahari Pagi

Selain baik untuk Kesehatan, tenyata berjemur dibawah sinar matahari pagi dapat menurunkan berat badan. Sinar matahari adalah sumber terbesar vitamin D yang berfungsi untuk membakar lemak yang ada pada tubuh.

Disarankan untuk berjemur dibawah sinar matahari pada saat jam 8 pagi sampai dengan jam 10 pagi. lakukan secara konsisten setiap pagi untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Lakukan Olahraga Ringan Diatas Kasur

Orahraga yang satu ini dapat dilakukan diatas Kasur pada saat anda baru bangun tidur. Lakukan olahraga ringan sperti mengangkat kaki keatas, dan menggerakkan seluruh badan.

Hal tersebut tanpa diketahui dapat menjadi salah satu cara dalam menurunkan berat badan. Menjadikan tubuh lebih elastis dan relax dan serta dapat membakar lemak tanpa harus olahraga yang berat.

BACA JUGA:7 Manfaat Serai untuk Kesehatan! Cocok untuk Menurunkan Berat Badan

Itulah beberapa kebiasaan pagi yang dapat menurunkan berat badan yang bisa anda coba. Lakukan secara rutin untuk mendapatkan manfaat yang diinginkan, yuk mulai terapkan besok!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: