9 Tips Memiliki Kulit Wajah Awet Muda dengan Mudah!

9 Tips Memiliki Kulit Wajah Awet Muda dengan Mudah!

AWET MUDA. memilki kulit wajah awet muda dengan langkah mudah yang dapat kamu coba!--gambar di ambil dari akun pinterest Weebly

DISWAY JATENG- Kulit akan mengalami proses penuaan alami seiring bertambahnya usia, misalnya kulit akan menjadi semakin tipis dan kering. Sebab itu banyak orang yang melakukan berbagai cara untuk mendapatkan wajah awet muda.

Faktor genetik, pola makan, stres, kebiasaan perawatan wajah adalah contoh beberapa faktor yang mempengaruhi proses penuaan pada kulit. Memiliki kulit wajah awet muda dan sehat bukan hal yang mustahil. 

Berikut beberapa tips memiliki kulit wajah awet muda dengan mudah, yuk disimak!

1. Melindungi kulit dari sinar matahari

Memakai tabir surya yang memiliki sun protection factor (SPF) minimal SPF 30 setiap pergi beraktivitas keluar rumah, adalah cara pertama yang dapat Kamu lakukan.

Gunakan sunscreen atau sunblock terutama pada bagian wajah dan tangan terutama pada bagian paling rentan terhadap sinar matahari.  Selain mampu melindungi kulit dari kerusakan karena sinar matahari, hal ini juga dapat membantu membuat kulit wajah awet muda.

2. Menghindari lakukan ekspresi wajah berulang

Mengindari eskpresi wajah berulang seperti menyipitkan mata, cemberut, mengerutkan dahi, otot di bawah kulit berkontraksi.

Apabila Kamu melakukan kontraksi otot ini secara terus-menerus dan berulang-ulang selama bertahun-tahun, wajah akan terbentuk garis-garis permanen. Kamu dapat menggunakan kacamata hitam untuk mencegah menyipitkan mata dari silaunya sinar matahari.

3. Membersihkan kulit wajah dengan lembut

Terlalu sering mencuci muka terutama menggunakan butiran scrubs akan membuat wajah menjadi iritasi dan kering. Penuaan dini dapat dipercepat oleh kulit yang teriritasi.

Kamu hanya perlu menggunakan sabun pembersih biasa setiap hari. Apabila ingin scrubbing, Kamu perlu membatasi maksimal sekali dalam seminggu.

Setelah itu, Kamu perlu mengeringkan wajah dan kulit dengan lembut setelah mencuci muka.

4. Mencuci muka dua kali sehari

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: