Tips Menebalkan Alis: 5 Cara Berikut ini Ampuh Mengatasi Alis yang Tipis

Tips Menebalkan Alis: 5 Cara Berikut ini Ampuh Mengatasi Alis yang Tipis

Cara menebalkan alis dengan bahan alami-Detik.com-

DISWAYJATENG - Menebalkan alis dilakukan untuk membuat penampilan menjadi lebih menarik. Namun, Menebalkan alis harus dilakukan dengan benar agar tidak menimbulkan masalah kesehatan di sekitar mata.

Alis yang tipis dapat membuat sebagian wanita merasa kurang percaya diri. Penipisan alis dapat disebabkan oleh beberapa faktor, termasuk penuaan, pencabutan alis yang berlebihan dan masalah kesehatan seperti anemia, kekurangan nutrisi dan disfungsi tiroid.

Salah satu cara paling umum untuk menebalkan alis yang tipis dengan cepat adalah dengan menggunakan pensil alis. Namun, metode ini memiliki kekurangan.

BACA JUGA:Punya Masalah Rambut Keriting? Inilah 10 Tips Sederhana Membuat Rambut Halus dan Mudah Diatur

Cara menebalkan alis yang lebih permanen dapat dilakukan dengan berbagai perawatan, mulai dari penggunaan bahan alami hingga transplantasi alis. Berikut adalah penjelasannya:

1. Penggunaan Bahan-bahan Alami

Bahan-bahan alami yang dikenal dapat menebalkan alis antara lain minyak kelapa, minyak lavender, minyak zaitun, dan minyak pohon teh.

Minyak jarak juga telah lama dikenal dapat memanjangkan alis dan rambut karena kandungan asam risinoleatnya.

Penggunaan berbagai minyak ini cukup sederhana. Oleskan minyak ke area alis dan pijat dengan lembut. Kemudian biarkan semalaman dan bersihkan dengan air keesokan harinya.

Namun, efektivitas penggunaan minyak alami untuk menebalkan alis masih membutuhkan penelitian lebih lanjut.

2. Menggunakan Serum Alis

Selain bahan alami, pilihan lainnya adalah menggunakan serum. Serum yang mengandung biotin dan peptida diketahui dapat menebalkan alis. Kedua bahan ini diketahui dapat merangsang pertumbuhan alis dan menjaga kesehatan alis.

Namun, perhatian harus diberikan pada komposisi bahan dalam serum, tanggal kadaluarsa, dan tindakan pencegahan penggunaan.

3. Konsumsi Suplemen Biotin

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: