Baru Tau Ternyata Bahan-Bahan Ini Dapat Menghilangkan Jerawat, Yuk Simak!

Baru Tau Ternyata Bahan-Bahan Ini Dapat Menghilangkan Jerawat, Yuk Simak!

Ciri, Penyebab, Cara Mencegah dan Mengatasi Jerawat Batu-Orami.id-

DISWAY JATENG – Jerawat merupakan masalah kulit yang senantiasa sering melekat pada wajah. Mempunyai jerawat pada wajah menjadikan kepercayaan diri pada seseorang dapat menurun.

Banyak factor penyebab jerawat itu muncul, misalnya pola hidup tidak sehat, perubahan hormon. Jaman sekarang dengan kemajuan teknologi terdapat banyak cara untuk menghilangkan jerawat.

Tetapi hal tersebut membutuhkan biaya mahal serta efek samping yang mungkin saja berbahaya. Nah daripada mengeluarkan biaya mahal, kamu bisa nih pakai bahan alami untuk menghilangkan jerawat.

BACA JUGA:Ampuh! 7 Bahan Alami Ini Bisa Menghilangkan Jerawat Membandel, Kamu Wajib Coba

Apa saja bahan-bahan alami tersebut, yuk Simak penjelasan berikut!

Bawang Putih

Bahan yang satu ini sangat mudah dijumpai di setiap rumah terutama di dapur. Banyak yang belum mengetahui manfaat dari bahan dapur yang satu ini.

Bawang putih mengandung zat sulfur yang mempunyai sifat antiinflamasi yang berguna untuk wajah.Zat tersebut dapat meredakan peradangan jerawat, membantu mengurangi kemerahan, bengkak, dan rasa sakit.

Caranya anda dapat menempelkan bawang putih yang sudah di iris tipis-tipis. Kemudian tempelkan pada jerawat, biarkan selama 10 – 15 menit lalu bilas dengan air.

Mentimun

Bahan selanjutnya yaitu mentimun, sudah tidak asing lagi jika mentimun digunakan untuk masker. Nah ternyata mentimun mengandung antioksidan tinggi, vitamin, dan asam amino.

Zat tersebut dipercaya dapat menghilangkan jerawat serta menenangkan peradangan akibat jerawat. Agar mendapatkan manfaatnya, iris tipis mentimun dan tempelkan pada jerawat tunggu 15 menit lalu bilas.

Alpukat

Bahan yang satu ini selain dibuat jus, ternyata sapat digunakan untuk menghilangkan jerawat. Alpukat mengandung vitamin E yang dapat mengurangi peradangan pada kulit yang berjerawat.

Anda dapat menghaluskan alpukat, lalu aplikasikan pada wajah sebagai masker. Anda juga dapat mencampur alpukat dengan madu untuk mendapatkan manfaat lebih.

Madu

Bahan alami selanjutnya yaitu madu, madu memiliki sifat antibakteri karena mengandung hydrogen peroksida. Kandungan tersebut berfungsi untuk membunuh bakteri yang menyebabkan jerawat muncul.

Untuk penggunaannya, anda bisa mengoleskan madu pada wajah yang sudah dibersihkan terlebih dahulu. Kemudian biarkan selama 15 menit setelah itu bilas dengan air bersih.

Air Perasan Lemon

Selain dapat menghilangkan dahaga pada siang hari yang Terik, ternyata lemon dapat menghilangkan jerawat. Lemon mengandung asam askorbat, kandungan tersebut memiliki antioksidan yang dapat mencegah jerawat.

Pertama-tama anda harus memeras lemon, kemudian aplikasikan airnya sebagai masker. Tunggu sekitar 10-15 menit kemudian bilas dengan air bersih, pakai secara rutin untuk mendapatkan manfaat lebih.

Tomat

Tomat memiliki kandungan vitamin A dan C yang dipercaya dapat menghilangkan jerawat dan menperkecil pori-pori. Tomat juga memiliki zat antiinflamasi yang dapat menenangkan kulit akibat jerawat.

Untuk mendapatkan manfaatnya, anda dapat mengiris tipis-tipis tomat lalu tempelkan pada wajah. Kemudian diamkan selama 15-20 menit, lalu bilas menggunakan air bersih yang mengalir.

Lidah Buaya

Bahan yang satu ini memiliki segudang manfaat baik untuk kecantikan maupun Kesehatan. Lidah buaya memiliki zat antiinflamasi yang dapat menghilangkan jerawat dan bekas jerawat.

Anda dapat mengupas lidah buaya dan ambil gel nya, kemudian dioleskan pada wajah yang sudah dibersihkan. Biarkan selama 15 menit kemudian dapat dibilas dengan air bersih, lakukan secara rutin untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

BACA JUGA: Tips dan Cara untuk Menghilangkan Jerawat Batu Dengan Efektif, Nomor 3 Jarang Diketahui

Nah itulah bahan-bahan yang dapat digunakan untuk menghilangkan jerawat. bahan tersebut cenderung mudah didapatkan ya sobat, apakah kamu tertarik untuk menggunakannya ? (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: