Punya Masalah Rambut Keriting? Inilah 10 Tips Sederhana Membuat Rambut Halus dan Mudah Diatur

Punya Masalah Rambut Keriting? Inilah 10 Tips Sederhana Membuat Rambut Halus dan Mudah Diatur

Cara mudah mengatasi rambut keriting-Hipwee-

Jika Kamu ingin memaksimalkan kehalusan rambut keriting, selalu cuci rambut dengan air dingin. Suhu air yang sangat panas dapat membuka lapisan kutikula, membuat rambut keriting rentan rusak, kusut, dan mengembang.

Oleh karena itu, sebisa mungkin cuci rambut Kamu dengan air dingin, atau jika ingin menggunakan air hangat, pastikan suhunya tepat

8. Kenakan Jepit Rambut

Salah satu perawatan yang dapat menghaluskan rambut keriting adalah pelumas rambut. Perawatan ini memanfaatkan khasiat minyak rambut dan telah menjadi topik hangat di situs jejaring sosial. Mengapa tidak mencobanya di rumah? Prosesnya cukup sederhana.

Bersihkan rambut Kamu dan oleskan minyak rambut dari bagian tengah rambut ke arah ujung. Gunakan lebih banyak di bagian ujung.

Dengan menggunakan jari-jari Kamu, sisirlah rambut Kamu dan pastikan bahwa minyak rambut didistribusikan secara merata ke seluruh bagian rambut yang kering dan keriting.

Selanjutnya, ambil kaus kaki dan letakkan semua rambut di dalamnya. Ikat dengan jepit rambut agar tidak rontok dan biarkan semalaman.

Cuci rambut hingga bersih keesokan harinya. Teknik perawatan tunggal ini, jika dilakukan secara teratur, dapat membantu menghaluskan rambut keriting.

9. Gunakan Vitamin Rambut

Ingatlah untuk selalu menggunakan vitamin rambut agar rambut keriting tetap halus, lembut, dan bebas kusut. Pilihlah produk yang mengandung vitamin E untuk menjaga kelembapan dan kelembutan rambut kamu.

Vitamin rambut dapat digunakan secara teratur setelah keramas. Ingatlah untuk memilih produk dengan tekstur yang ringan agar vitamin cepat meresap ke dalam rambut dan tidak membuatnya lepek.

Selain itu, aplikasikan hanya pada area rambut yang sangat kering, dari bagian tengah hingga ujung rambut

10. Gunakan Masker Alpukat dan Yoghurt

Kamu juga bisa mengandalkan bahan-bahan alami untuk menghaluskan rambut keriting. Misalnya, masker alpukat dan yoghurt dapat digunakan untuk mengatasi rambut keriting.

Alpukat mengandung vitamin E yang berperan penting dalam memperbaiki folikel rambut yang kering dan rusak.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: