Punya Masalah Rambut Keriting? Inilah 10 Tips Sederhana Membuat Rambut Halus dan Mudah Diatur

Punya Masalah Rambut Keriting? Inilah 10 Tips Sederhana Membuat Rambut Halus dan Mudah Diatur

Cara mudah mengatasi rambut keriting-Hipwee-

Rambut keriting cenderung saling menempel dan kusut setelah keramas. Hal ini membuat serat rambut menjadi rapuh, kering, dan mudah patah.

BACA JUGA:Wow, Inilah 4 Manfaat Mandi Susu yang Bisa Kamu Rasakan, Pastinya Bikin Tenang dan Fresh

Oleh karena itu, perawatan yang baik diperlukan untuk mencegah kerusakan rambut. Hindari menyisir rambut saat basah karena dapat menyebabkan kerusakan serius.

Setelah keramas, tepuk-tepuk rambut Kamu hingga kering dengan handuk dan sisirlah dengan jari-jari Kamu. Ini akan membuat rambut Kamu lebih mudah diatur.

5. Gunakan Handuk Berserat Mikro

Perhatikan apakah Kamu memiliki handuk yang tepat untuk mengeringkan rambut. Jika Kamu menginginkan rambut yang halus dan keriting, Kamu perlu memperhatikan handuk yang Kamu gunakan.

Pilihlah bahan yang dapat mengeringkan rambut tanpa merusaknya, seperti serat mikro yang lembut.

Bahan handuk yang kasar dapat mengikis lapisan kutikula rambut kamu, membuat rambut Kamu kasar, kering, dan sulit diatur.

Hal ini berisiko membuat pemilik rambut keriting sulit diatur. Jadi, ingatlah untuk memperhatikan bagaimana Kamu menggunakan handuk Kamu.

6. Pilih Sisir yang Tepat

Perhatikan jenis sisir yang Kamu gunakan untuk menyisir rambut keriting. Sebaiknya hindari menggunakan sisir bergigi rapat karena dapat membuat rambut keriting lebih mudah kusut, patah, dan rontok.

Oleh karena itu, disarankan untuk menggunakan sisir bergigi jarang atau sikat pengurai yang dirancang untuk rambut keriting.

Sisir jenis ini dapat digunakan untuk merawat rambut tanpa merusaknya, sehingga meminimalkan kerusakan dan kerontokan yang terjadi setiap kali rambut disisir.

7. Keramas dengan Air Dingin

Ingatlah untuk memperhatikan suhu air yang Kamu gunakan untuk keramas. Keramas dengan air panas memang terasa nyaman, terutama saat cuaca dingin atau tubuh Kamu lelah, tapi tidak sehat untuk rambut keriting.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: