Cara Merawat Leher Agar Tetap Awet Muda dan Mulus

Cara Merawat Leher Agar Tetap Awet Muda dan Mulus

Cara Merawat Leher Agar Tetap Awet Muda dan Mulus, Kamu Bisa Langsung Mencobanya! --pinterest

DISWAY JATENG – Secara tidak sadar sebagian orang lupa dalam melakukan perawatan leher. Seringkali mereka hanya merawat kulit dari dagu ke atas dan daerah leher jadi terabaikan. Padahal merawat leher sama pentingnya dengan merawat wajah, lho. 

Tidak jarang seseorang lebih berwajah glowing, tapi leher kusam bahkan berkerut. Bukan itu saja, kulit pada daerah leher memiliki sedikit kelenjar minyak. Oleh sebab itu, penting untuk kita mengetahui cara merawat leher dengan baik. 

Kulit leher yang tidak terawat akan berkerut atau mengalami perubahan warna. Perubahan warna tersebut contohnya seperti warna coklat dan juga kemerahan. 

Mulailah saat ini untuk merawat leher agar leher selalu kencang dan bersih. Karena leher juga butuh akan vitamin, pelembab dan serum agar tetap sehat dan ternutrisi. 

Berikut ini cara dalam merawat leher agar tetap awet muda dan mulus, simak ya!

Mulailah dengan tidur dalam posisi yang benar. Posisi tidur yang benar dan baik akan mempengaruhi kondisi kulit leher. Kamu bisa tidur dengan posisi terlentang atau dengan bantuan bantal tipis. 

Biasakan memposisikan dagu secara lurus. Buat kamu yang baru tau, posisi dagu lurus ke depan saat duduk akan berpengaruh pada leher, lho. Pastikan ketika kamu duduk dagu lurus dan berdiri tegak untuk mencegah leher mengendur serta berlipat sebelum waktunya. 

Tentu kamu tidak mau kan terlihat lebih tua sebelum waktunya?

BACA JUGA:Simak! 6 Langkah Melakukan Facial di Rumah dengan Mudah dan Bikin Glowing

Melakukan pemijatan leher. Jika kamu bisa melakukan sendiri facial di rumah, tentu kamu juga bisa merawat leher sendiri di rumah. Kamu bisa lakukan pemijatan pada leher dengan bantuan minyak zaitun. 

Selanjutnya, kamu bisa urut leher dari dada ke arah dagu. Melakukan kegiatan mengurut ini bisa dilakukan dengan bantuan jari-jari tangan. 

Urut juga bagian dari leher belakang, mulai dari ujung atas, tengkuk hingga ke bahu kiri dan kanan. Lakukan pengurutan ini selama kurang lebih 5 menit setiap harinya. 

Setelah kamu sudah melakukan pengurutan di atas, tahap selanjutnya adalah melakukan lulur. Penggunaan lulur ini berfungsi untuk menghilangkan kotoran serta penumpukan kulit mati yang ada pada leher. 

Penumpukan kulit mati yang ada pada leher ini yang memicu timbulnya warna kecoklatan. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: