Mengajukan Pinjaman untuk Melunasi Utang, Perlukah? Berikut Penjelasannya

Mengajukan Pinjaman untuk Melunasi Utang, Perlukah? Berikut Penjelasannya

mengajukan pinjaman untuk melunasi utang--foto investree blog

DISWAY JATENG - Di era digital ini, makin banyak orang terlilit utang dan sulit membayarnya. Lantas, apakah pinjaman untuk melunasi utang bisa menjadi solusi atas masalah tersebut?

Mengajukan pinjaman untuk melunasi utang merupakan salah satu solusi cepat untuk keluar dari jeratan utang. Namun, hal tersebut dapat memunculkan masalah yang sama apabila tidak dibarengi dengan upaya pelunasan pinjaman yang sudah diajukan untuk membayar utang sebelumnya.

Untuk dapat memahami mengapa pinjaman untuk melunasi utang tidak disarankan, mari simak informasi di bawah ini.

Pinjaman untuk Melunasi Utang, Perlukah?

Pinjaman untuk melunasi utang dianggap seperti gali lubang tutup lubang. Setelah pembayaran utang sudah lunas, pengajuan pinjaman masih harus melunasi pinjaman yang digunakan untuk menyelesaikan utang sebelumnya.

Utang dan pinjaman berupa uang merupakan hal yang sama. Jadi, mengajukan pinjaman untuk membayar utang merupakan sesuatu yang tidak disarankan.

BACA JUGA:Jangan Panik! Inilah 7 Cara Ampuh Melunasi Hutang Pinjol dengan Cepat dan Efektif, Ikuti Langkah Berikut Ini

Metode tersebut tidak efektif dalam jangka panjang. Solusi tersebut hanya memberikan ruang bernapas sementara. Setelah uang pinjaman digunakan untuk melunasi utang, debitur atau peminjam perlu memutar otak untuk mendapatkan uang pelunasan pinjaman.

Adapun hal yang bisa dilakukan di sini adalah mendapatkan pendapatan tambahan dengan melakukan side hustle atau mengambil keuntungan investasi untuk melunasi pinjaman. Dengan begitu, komplikasi pinjaman untuk melunasi utang bisa diselesaikan tanpa menimbulkan masalah finansial berlanjut.

Cara Cepat Melunasi Utang Pinjol

Pinjaman online atau pinjol merupakan salah satu godaan yang perlu diperhatikan di era digital. Sudah banyak kasus orang yang terjerat utang karena pinjol.

Tidak jarang orang yang terlanjur berutang berjuang untuk melunasi utang pinjol dengan mencari berbagai solusi yang tepat. Namun, pinjaman untuk melunasi utang bukanlah jawaban atas permasalahan tersebut. Dibutuhkan pertimbangan yang matang dari sisi manajemen keuangan untuk membayar utang. 

Jika ingin segera menyelesaikan masalah tersebut, cobalah terapkan cara cepat melunasi utang berikut:

1. Menggunakan Dana Tabungan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: