Ampuh Mengatasi Jerawat dalam Semalam

Ampuh Mengatasi Jerawat dalam Semalam

Ampuh Mengatasi jerawat dalam semalam--

DISWAY JATENG - Ketika akan menghadiri sebuah acara, jerawat sering kali muncul tiba-tiba. Hal ini terasa menyebalkan karena dianggap mengganggu penampilan. Biasanya akan dilakukan berbagai cara untuk mengatasi jerawat dalam semalam

 

Jerawat merupakan persoalan kulit yang umum terjadi, biasanya karena pori-pori tersumbat yang berakibat peradangan. Jerawat dapat muncul di area wajah, dada, punggung, leher dan bahu. Kemunculnya di area wajah menjadi perhatian khusus, rasanya seperti ingin mengatasi jerawat dalam semalam,

 

Beberapa cara dapat dilakukan untuk mengempiskan jerawat dalam semalam, sehingga besok pagi bisa tampil percaya diri.

 

Simak urainnya cara untuk atasi jerawat dalam semalam sebagai berikut.

BACA JUGA:Keluhan Jerawat di Wajahmu Tak Kunjung Selesai? Inilah 7 Kandungan Skincare yang Ampuh Menghilangkan Jerawat

1. Penggunaan Acne Patch

Acne Patch bisa di gunakan ketika jerawat tampak seperti ada cairan nanah. Fungsi utama acne patch untuk menyerap kelembapan dan juga melindungi jerawat dari paparan radiakal bebas.

Bentuk Acne Patch seperti stiker kecil, penggunaannya cukup di tempelkan pada area yang berjerawat. Sebelum penggunaan acne patch pastikan wajah dalam kondisi bersih.

Acne patch ini memiliki dua jenis, yaitu acne patch tanpa obat dan acne patch dengan obat. Acne patch tanpa obat mengandung hidrokoloid, dengan cara kerja menyerap cairan di dalam jerawat.

 

Sedangkan Acne patch dengan obat, memiliki kandungan selain hidrokoloid, yakni pembasmi jerawat seperti asam salisilat, tea tree oil dan benzoyl. 

Penggunaan acne patch ini di percayai dapat mengatasi jerawat dalam semalam, terutama jerawat yang sudah matang atau terdapat cairan putih seperti komedo.

BACA JUGA:Cara Ampuh Wajah Mulus Bebas Jerawat

2. Penggunaan Obat Jerawat

Obat jerawat sekarang banyak beredar di pasaran, pilihlah obat jerawat yang memiliki kandungan bahan aktif, seperti asam salisilat, belerang (sulfur) atau benzoyl. Kandungan ini sangat ampuh mengatasi jerawat.

Penggunaan benzoly dapat mengatasii peradangan dan membunuh bakteri penyeban jerawat. Namun, efek dari penggunaan obat tersebut biasanya kulit menjadi kering. Sehingga perlu diperhatikan secara khusus petunjuk pemakaiannya.

 

Kulit kering akibat penggunaan benzoly ini, dapat diminimalisasi dengan pemakainnya  pelembab terlebih dahulu. Khusunya pada area sensitif, yaitu bawah mata dan sekitaran mulut, membutuhkan pelembab yang lebih banyak.

Obat jerawat yang mengandung asam salisilat bekerja dengan cara membuka atau mengangkat sel-sel kulit yang mati sehingga pori-pori yang tersumbat akibat terjerawat dapat teratasi dengan baik.

Biasanya bentuk obat yang mengandung asam salisilat bebrbentuk gel atau krim, sehingga penggunaannya hanya perlu dileskan secara tipis dan merata pada bagian yang berjerawat.

Penggunaan obat yang mengandung asam salisilat ini juga memiliki efek samping seperti iritasi, rasa panas di kulit, dan kulit mengelupas. Baiknya jika akan menggunakan obat ini konsultasikan kepada dokter terlebih dahulu, sehingga meminimalisasi efek samping.

Obat jerawat yang mengandung sulfur bekerja dengan cara mengeringkan jerawat. Selain itu, berfungsi untuk mengontrol produksi minyak yang berlebih.

Efek samping dari penggunaan obat ini jika tidak dilakukan dengan tepat juga akan membuat kulit terasa kering. Sehingga bias dicoba dengan kandungan sulfur yang rendah terlebih dahulu.

Sebelum pengguan acne patch atau obat jerawat yang telah di sebutkan di atas, pastikan wajah sudah dibersihkan terlebih dahulu. Pembersihan wajah dapat dilakukan dengan double cleansing atau dua tahap, agar wajah bersih maksimal.

Hindari memencet jerawat, karena akan menambah peradangan pada jerawat. Konsumsi sayur dan buah untuk membantu meredahkan peradangan dari dalam tubuh.

Istirahatlan dengan cukup akan membantu proses penyembuhan jerawat.

 

Begitulah beberapa cara yang dapat dilakukan untuk mengatasi jerawat dalam semalam. Selamat Mencoba! 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: