Cara Ampuh Wajah Mulus Bebas Jerawat

Cara Ampuh Wajah Mulus Bebas Jerawat

cantik alami dengan bahan sederhana--

DISWAY JATENG - Jerawat merupakan persoalan kulit yang umum terjadi pada kalangan remaja hingga dewasa.

 

Persoalan jerawat ini menjadi masalah besar khususnya bagi wanita. Jerawat dianggap mengganggu penampilan dan membuat tidak percaya diri. Sehingga banyak wanita yang menginginkan wajah mulus bebas jerawat.

 

Memiliki wajah mulus bebas jerawat menjadi hal utama yang diperhatikan dalam penampilan. Banyak cara yang dapat dilakukan untuk mendapatkannya, namun perlu konsisten dan ketekunan.

 

Beberapa media sering membagikan tips untuk mendapatkan wajah mulus bebas jerawat namun kali ini saya akan membahas hal yang terpenting . Yang pertama, perlu di perhatikan  adalah mengetahui kebutuhan kulit, agar produk dan perawat yang kita lakukan tepat sasaran.

 

Wajah mulus bebas jerawat yang didambakan banyak orang sekarang ini, akan saya rangkum sebagai berikut.

1. Menjaga Pola Hidup Sehat

Menjaga pola hidup sehat sangat di perlukan untuk tubuh. Pemenuhan nutrisi yang baik akan berdamp pada kesehatan tubuh. Salah satu pemenuhan nutrisi yaitu dengan mengkonsumsi buah dan sayur. Sayur yang kaya akan mineral dan vitamin akan memenuhi kebutuh zat gizi sehingga imun tubuh kuat dapat menangkal radikal bebas.

Selain itu, biasakan olahraga setiap hari minimal 3o menit sehari. Dengan berolahraga tubuh akan mengeluarka keringat yang dapat membersihkan  radikal bebas yang menempel pada tubuh kita.

 

Istirahat yang cukup dan jangan stress tak kalah pentingnya untuk dijaga. Ketika banyak persoalan yang dipikirkan dapat memicu stress dan mengakibatkan jadwal tidur terganggu.

 

Ketika jadwal tidur terganggu akan membuat tubuh menjadi lemas dan produksi minyak meningkat sehingga dapat memicu tumbuhnya jerawat. Umumnya kebutuhan tidur untuk usia remaja atau dewasa sekitar 7-8 jam perhari.

 

Minum air putih yang cukup sangat diperlukan untuk menjaga kadar cairan dan memperlancar proses metabolisme dalam tubuh. Kebutuhan air putih bagi remaja atau dewasa sekitar 2 liter sehari, sehingga kulit pun menjadi lembab dan dapat menjadikan wajah mulus bebas jerawat.

 

 

 

2.   2. Membersihkan Wajah Secara Teratur

 

Memastikan wajah dalam kondisi bersih adalah hal yang mendasar untuk dilakukan. Ketika wajah bersih, maka meminimalisai tersumbatnya pori-pori yang dapat memicu jerawat.

 

Setelah seharian di luar rumah segerakan untuk membersihkan wajah, terutama saat kondisi wajah menggunakan make up. Saat menggunakan make up baiknya lakukan double cleansing atau pembersihan dilakukan dengan dua tahap.

 

Langkah pertama untuk membersihkan muka biasanya menggunakan bahan dasar minyak. Produk yang diguankan pada tahap ini  seperti milk cleanser, micellar water, make-up remover, cleansing blam, minyak zaitun, minyak jojoba atau minyak almond.

 

Cara penggunaanya sangat mudah, yaitu usapkan kapas yang telah di tuangkan produk pembersih ke wajah secara merata. Usapkan kapas secara perlahan jangan digosok secara kasar, ini akan mengakibatkan wajah iritasi.

 

Cleansing balm dan milk cleanser memiliki cara yang khusus, langsung oleskan produk secara merata dengan gerakan memutar dan pijatan lembut, lalu bersihkan dengan air bersih.

Langkah kedua  membersihkan wajah yaitu dengan menggunakan produk facial wash atau facial foam. Tahap ini membersihkan sepenuhnya sel-sel kulit mati, kotoran dan make up yang masih tersisa sebelumnya.

 

Pada tahap ini juga dapat menghilangkan residu dari produk yang sebelumnya dipakai. Hal ini dikarenakan wajah biasanya terasa lengkat atau berminyak akibat dari pembersihan pada tahap awal.

Dengan pembersihan yang dilakukan dua kali ini akan memaksimalkan kondisi kulit benar-benar bersih bebas dari radikal bebas.

 

 

 

3.   3.Eksfoliasi Wajah

 

Eksfoliasi wajah adalah metode untuk mencerahlan wajah dan dapat meningkatkan efektivitas produk perawatan yang sedang digunakan. Karena itu, berpengaruh pada kondisi kulit menajdi mulus bebas jerawat.

Eksfoliasi sendiri merupakan pengangkatan sel kulit mati yang tertumpuk di permukaan kulit denganmenggunakan bahan-bahan tertentu. Dengan eksfoliasi wajah maka sel kulit mati yang tertinggal dapat terangkat maksimal dan produksi minyak pada wajah tidak berlebihan.

Selain itu dengan melakukan eksfoliasi pada wajah juga mampu meratakan warna kulit pada wajah. Hal ini karena merangsang tumbuhnya sel-sel kulit baru sehingga noda hitam pada wajah baik karena penuaan ataupun bekas jerawat akan cepat pudar

Eksfoliasi dapat dilakukan dilakukan sesuai kebutuhan kulit wajah, yaitu kimiawi dan mekanis. Mekanis yaitu dengan menggunakan alat spons atau scrub agar kulit mati bisa terangkat secara fisik.

Sedangkan eksfoliasi kimiawi, memakai bahan-bahan kimia seperti beta hidroksi dan asam alfa. Perawat ini bisa menggunakan serum atau toner yang mengandung AHA dan BHA yang dapat mengelupas sel kulit mati secara halus.

Begitulah cara untuk mendapatkan wajah mulus bebas jerawat. Selamat mencoba (*)

 

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: