Laksanakan Gaktiplin Personel Polres Tegal

Laksanakan Gaktiplin Personel Polres Tegal

PANTAU - Wakapolres Tegal turut memantau giat Gaktiplin yang dilakukan Sie Propam.Foto: Hermas Purwadi/jateng.disway.id--

DISWAYJATENG, SLAWI - Guna mewujudkan Polri yang presisi, Seksi Propam melaksanakan penengakan ketertiban dan disiplin (gaktiblin) kepada pesonel.

Kapolres Tegal AKBP Mochammad Sajrod Zakun SH SIK melalui Wakapolres Tegal Kompol M Iskandarsyah SP SIK menyatakan bahwa kegiatan ini rutin dilaksanakan. Guna mencegah pelanggaran yang dilakukan personil Polres Tegal

"Khususnya saat berkendara, hal ini karena Polri adalah contoh bagi masyarakat," ujarnya.

BACA JUGA:Antisipasi Kampanye Terbuka, Polres Tegal Massifkan Razia Knalpot Brong

Gaktiplin kali ini fokjus pada pemeriksaan yang meliputi kelengkapan administrasi pengendara dan kendaraan yang digunakan. Serta yang paling utama adalah kondisi fisik kendaraan yang digunakan. 

“Dengan tidak merubah spek yang sudah ditetapkan seperti kaca spion, knalpot serta kelengkapan lainnya,” cetusnya.

Terpisah, Kasi Propam Iptu Achmad Rodi menyatakan, selama kegiatan berlangsung tidak ditemukan kendaraan personel Polres Tegal yang dirbah. Terutama yang menggunakan knalpot brong atau tidak standar.

BACA JUGA:Kapolres Pemalang Jadi Pembina Upacara di Sekolah untuk Beri Imbauan kepada Pelajar soal Knalpot Brong

“Apabila ada kendaraan pesonel yang kedapatan menggunakan knalpot brong maka akan langsung kami tindak," ungkapnya.

Kegiatan ini bertujuan untuk mengecek kelengkapan kendaraan bermotor. Serta untuk menegakan kedisiplinan dalam berkendaraan di jalan raya bagi seluruh anggota Polres Tegal. 

"Bagi personel yang kedapatan kendaraanya masih belum lengkap lansung di arahkan untuk langsung segera melengkapi kekurangannya," tegasnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: