Tak Perlu Bingung! Inilah Daftar Bank yang Bisa Melunasi Utang di Indonesia, Berikut Penjelasannya

Tak Perlu Bingung! Inilah Daftar Bank yang Bisa Melunasi Utang di Indonesia, Berikut Penjelasannya

bank yang bisa membantu melunasi hutang --foto teknoin

DISWAY JATENG - Utang adalah masalah keuangan yang dapat menghantui banyak orang. Seseorang yang terjerat utang mungkin memiliki kesulitan bagaimana cara untuk melunasinya.

Adakah lembaga bantuan yang bisa membantu seseorang untuk lepas dari jeratan utang seperti bank? Saat ini, sudah banyak bank yang bisa membantu melunasi utang di Indonesia. Tujuan bank menyediakan layanan ini adalah untuk menyelamatkan nama baik sang debitur sekaligus agar ia tidak sampai dikejar-kejar debt collector atau berurusan dengan pihak kepolisian.

Bila utang tidak dilunasi secepat mungkin, nama sang debitur bisa tercantum ke dalam Daftar Hitam Nasional (DHN). Daftar ini berisikan nama-nama orang yang terlibat dengan kasus utang berkepanjangan yang ada di Bank Indonesia.

Mereka yang namanya telah tercatat di DHN tidak akan bisa mengakses layanan keuangan seperti cek dan/atau bilyet giro. Selain itu, mereka juga akan sulit untuk mengajukan kredit di bank ataupun penyedia jasa pinjaman lainnya.

Apabila kalian butuh bantuan untuk melunasi utang-uangnya, maka bisa mengajukan permohonan pelunasan utang sebagian atau seluruhnya kepada beberapa bank berikut ini.

Berikut Beberapa Bank yang Bisa Membantu Melunasi Hutang :

BACA JUGA:Terjerat Hutang Pinjol? Inilah Cara Melunasi Hutang Pinjol yang Menumpuk Agar Tidak Galbay, Terbukti Efektif

1. BRI

Bank pertama yang bisa memberikan bantuan pelunasan utang adalah Bank BRI. Pengajuannya bahkan bisa dilakukan tanpa harus datang ke kantor cabang terdekat.

Selain itu, pinjaman juga bisa langsung cair asalkan telah memenuhi ketentuan dan syaratnyaa. Berikut daftar pinjaman di Bank BRI untuk membantu melunasi utang, diantaranya :

  • Pinjaman Online BRI Ceria
  • Kredit Motor Premium
  • Kredit Investas
  • Kredit Modal Kerja
  • KPR BRI
  • BRIguna Karya
  • BRIguna Pendidikan
  • Kredit Usaha Mikro (KUR) BRI

Pinjaman online BRI tersebut dapat kalian pakai untuk berbagai keperluan seperti untuk memenuhi kebutuhan sehari – hari, membantu permodalan usaha, hingga membantu melunasi utang di tempat lain yang menawarkan suku bunga tinggi.

2. BNI

BNI juga termasuk bank yang dapat membantu nasabahnya dalam memberikan pinjaman dana untuk pelunasan utang. BNI bahkan menawarkan kebebasan atau fleksibilitas terkait penggunaan uang hasil pinjaman.

Berikut jenis pinjaman untuk membantu melunasi utang di BNI, antara lain :

  • Pinjaman BNI Fleksi Pensiun : Plafon kredit Rp.5 juta-Rp.500 juta dengan jangka waktu hingga 15 tahun.
  • Kredit BNI Wirausaha : Plafon kredit maksimal Rp.1 miliar dengan jangka waktu Kredit Modal Kerja R/C 1-5 tahun, sementara Kredit Investasi hingga 10 tahun.
  • BNI KUR : Plafon kredit Rp.10-Rp.50 juta dengan jangka waktu Kredit Modal Kerja maksimal 3 tahun, sementara Kredit Investasi maksimal 5 tahun.
  • Pinjaman BNI Griya : Plafon kredit maksimal Rp.5 Miliar dengan jangka waktu hingga 30 tahun.
  • KTA BNI Fleksi Aktif : Plafon kredit Rp.5-Rp.500 juta dengan jangka waktu hingga 15 tahun.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: