Jalan di Kecamatan Balapulang Kabupaten Tegal Banyak yang Rusak

Jalan di Kecamatan Balapulang Kabupaten Tegal Banyak yang Rusak

KETERANGAN - KRT Sugono Adinagoro saat memberikan keterangan.Foto:Yeri Noveli/jateng.disway.id--

DISWAYJATENG, SLAWI - Ruas jalan di wilayah Kecamatan Balapulang Kabupaten Tegal banyak yang rusak. Di ruas tersebut juga minim Penerangan Jalan Umum (PJU). 

Warga menghendaki agar Pemkab Tegal segera mengalokasikan anggaran untuk peningkatan jalan dan pengadaan PJU di wilayah tersebut.

Warga menyampaikan keluhan itu kepada Anggota DPRD Kabupaten Tegal dari Fraksi PDI Perjuangan, KRT Sugono Adinagoro, beberapa waktu lalu.

BACA JUGA:SMK Negeri 2 Slawi Bimbing Siswa SLB Bercocok Tanam

"Ya, memang banyak warga yang mengeluh soal jalan rusak. Termasuk minimnya PJU," kata Sugono.

Dia mengutarakan, jalan rusak itu berada di ruas Cenggini-Batu Agung dan Cenggini-Danaraja. Kondisi kedua ruas jalan itu memang sudah rusak parah.

Kendati masih bisa dilewati kendaraan roda empat atau lebih, tapi kondisi aspal sudah banyak yang mengelupas. Lubang jalan juga hampir merata di badan jalan.

BACA JUGA:Polres Pemalang Sita Puluhan Knalpot Brong

"Kondisi jalan memang rusak. Padahal jalan itu merupakan akses vital bagi warga Kecamatan Balapulang," kata Sugono yang saat ini menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD Kabupaten Tegal.

Menurut Sugono, jalan tidak hanya rusak. Tapi juga minim PJU. Praktis, setiap malam gelap gulita. Kondisi itu sangat membahayakan bagi para pengendara roda dua.

BACA JUGA:Perumda Air Minum Tirta Mulia Kabupaten Pemalang Miliki Ruang Monitoring Center

Karena ketika turun hujan, lubang jalan akan digenangi air. Bagi pengendara yang tidak hafal medan jalan, dikhawatirkan terjadi kecelakaan lalu lintas.

"Aspirasi warga ini akan saya jadikan prioritas utama supaya tahun depan bisa dianggarkan," ujarnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: