SMP Muhammadiyah 1 Kota Tegal Tingkatkan Kompetensi Guru

SMP Muhammadiyah 1 Kota Tegal Tingkatkan Kompetensi Guru

IN HOUSE TRAINING – Kepala SMP Muhammadiyah 1 Kota Tegal dan para guru foto bersama pembicara usai pelaksanaan In House Training.Foto:K Anam S/jateng.disway.id--

DISWAYJATENG, TEGAL - SMP Muhammadiyah 1 Kota Tegal (SMP Mutu) mengadakan In House Training (IHT) yang diikuti para guru dengan mengusung tema Pengembangan Modul Ajar Berbasis Literasi dan Numerasi di sekolah. Sebagai pembicara, SMP Mutu menghadirkan Pengawas Sekolah Penggerak Kota Tegal Drs Zaenal Arifin Faqih MPd.

IHT diselenggarakan untuk menumbuhkembangkan pengetahuan, sikap, dan keterampilan pada dimensi kompetensi kepribadian, manajerial, kewirausahaan, supervisi dan sosial bagi guru.  “Kemudian, meningkatkan kompetensi guru dalam pengembangan bahan ajar berbasis literasi dan numerasi,” kata Kepala SMP Mutu Solikhin SPd MSi.

BACA JUGA:Polres Pemalang Sita Puluhan Knalpot Brong

Selain itu, Solikhin melanjutkan, IHT yang diselenggarakan sekolahnya bertujuan untuk meningkatkan kemampuan guru dalam pengusaaan pembelajaran berbasis literasi dan numerasi, meningkatkan prestasi belajar peserta didik melalui pembelajaran berbasis literasi dan numerasi sehingga memiliki keterampilan berpikir dan bertindak kreatif. 

SMP Mutu yang berlokasi di Jalan Perintis Kemerdekaan merupakan Sekolah Penggerak yang mengusung visi terbentuknya generasi muslim yang beriman, bertakwa, terampil, unggul dalam prestasi, berwawasan iptek, dan berbudaya lingkungan. Sekolah Penggerak ini membuka Program Unggulan Kelas Tahfidz, Kelas IT dan Kelas Reguler.

BACA JUGA:Komisi D DPRD Kabupaten Pemalang Rapat Kerja Bahas Evaluasi Kegiatan

Semua Program Unggulan memiliki target masing-masing. Kelas Tahfidz menargetkan siswa hafal tiga juz dan Hadis. Kelas IT menargetkan siswa menguasai desain grafis, animasi, pemrograman web, vloger, Youtuber, dan Canva. Sedangkan Kelas Reguler menargetkan siswa mampu membaca Alquran dengan baik dan benar, minimal hafal juz 30. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: