Awal Tahun 2024, 53 Personel Polres Pemalang Naik Pangkat

Awal Tahun 2024, 53 Personel Polres Pemalang Naik Pangkat

DISIRAM - Personel yang naik pangkat disiram dengan air kembang.Foto:M Ridwan/jateng.disway.id--

DISWAYJATENG, PEMALANG - Puluhan personel Polres Pemalang menyambut tahun baru 2024 dengan kesuksesan kenaikan pangkat. Seluruhnya serentak melaksanakan sujud syukur usai gelaran Upacara Korp Raport di halaman mapolres stempat. 

“Selamat dan sukses kepada 53 personel yang telah menerima kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi,” kata Kapolres Pemalang AKBP Yovan Fatika Handhiska Aprilaya.

Ketika personelnya yang naik pangkat sedang sujud syukur, seluruh anggota polisi yang naik pangkat langsung dihujani air dari kendaraan damkar.

BACA JUGA:Pemkab Pemalang Gratiskan Uji KIR Kendaraan Bermotor

“Tradisi penyiraman air dilakukan, untuk memberikan motivasi kepada seluruh personel yang naik pangkat. Agar semakin meningkatkan kinerja dan tanggung jawabnya dalam pelaksanaan tugas,” jelasnya.

Pada kesempatan yang sama, Polres Pemalang juga menggelar upacara wisuda purna bakti. Sebagai bentuk penghormatan kepada 9 personel yang telah memasuki masa purna tugas.

BACA JUGA:MKKS SMP Kabupaten Tegal Bangun Sinergi dengan Radar Tegal

“Kami ucapkan terima kasih, penghargaan serta penghormatan yang setinggi-tingginya kepada personel yang telah memasuki masa purna bakti,” bebernya.

Personel yang memasuki purna tugas menjalani tradisi pelepasan pedang pora dan tradisi pelepasan. Menggunakan becak hias yang dikayuh kapolres, wakapolres dan pejabat utama.

“Marilah momen ini kita jadikan sebagai pengikat tali persaudaraan dan silaturahmi. Antara para purnawirawan beserta keluarga dengan personel yang masih aktif sebagai generasi penerus,” tandasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: