Suzuki Wagon R Stingray Mobil Mungil dengan Mesin Hybrid yang Efisien dan Ramah Lingkungan

Suzuki Wagon R Stingray Mobil Mungil dengan Mesin Hybrid yang Efisien dan Ramah Lingkungan

--

DISWAY JATENG - Suzuki Wagon R Stingray adalah kei car yang diproduksi oleh Suzuki. Mobil ini pertama kali diperkenalkan di Jepang pada tahun 2023. Wagon R Stingray hadir dengan tampilan sporty yang berbeda dari Wagon R standar.

Pada bagian eksterior, mendapatkan sentuhan tambahan berupa bumper depan dan belakang yang lebih agresif, grille yang lebih besar, dan lampu LED yang lebih tajam. Selain itu, mobil ini juga dilengkapi dengan pelek alloy berukuran 15 inci.

Di bagian interior, mobil ini memiliki desain yang modern dan nyaman. Dilengkapi dengan panel instrumen digital, kontrol AC digital, Head Unit model floating yang ditanam Suzuki Connect untuk mengkoneksikan gadget lain, Type-A / Type-C USB power socket, keyless push-start system, dan penghangat jok.

BACA JUGA:Suzuki APV Terbaru Dengan Fitur Keselamatan yang Minim dan Sedikit Kurang Nyaman, Cek kekurangannya

Spesifikasi Suzuki Wagon R Stingray

Mobil ini dibekali dengan mesin R06A berkonfigurasi 3-silinder DOHC 12-klep VVT 658 cc dengan intercooler turbo. Jantung pacu tersebut diklaim punya tenaga 64 dk di 6.000 rpm dan torsi 98 Nm di 3.000 rpm yang disalurkan melalui transmisi CVT ke roda depan atau keempat rodanya.

Wagon R Stingray juga dilengkapi dengan sistem hybrid yang terdiri dari motor listrik 10 kW dan baterai lithium-ion. Sistem hybrid ini diklaim mampu meningkatkan efisiensi bahan bakar hingga 22,5 km/liter untuk varian penggerak roda depan, sedangkan versi 4WD mencapai 20,9 km/liter.

Soal keselamatan, Wagon R dilengkapi Airbag 6-titik, jok belakang support ISOFIX, sampai struktur bodi yang diklaim mengurangi risiko cedera pejalan kaki apabila terjadi insiden.

Wagon R Stingray dijual mulai 1.765.500 Yen atau setara Rp 192,2 jutaan untuk varian penggerak 2WD. Sedangkan untuk versi 4WD dibanderol mulai 1.888.700 Yen atau setara Rp 205,6 jutaan (kurs 1 Yen = Rp 108,87 per 18 Desember 2023).

Tampilan Sporty

Wagon R Stingray hadir dengan tampilan yang lebih sporty dibandingkan Wagon R standar. Hal ini terlihat dari bumper depan dan belakang yang lebih agresif, grille yang lebih besar, dan lampu LED yang lebih tajam. 

Selain itu, mobil ini juga dilengkapi dengan pelek alloy berukuran 15 inci. Pada bagian depan, memiliki bumper yang lebih besar dengan desain yang lebih aerodinamis. Grille mobil ini juga lebih besar dan dilengkapi dengan logo Suzuki yang lebih menonjol. 

BACA JUGA:4 Kekurangan Suzuki Carry Dibandingkan Daihatsu GranMax, Tidak Semua Variannya Miliki Power Steering

Lampu depan mobil ini menggunakan LED dengan desain yang tajam. Pada bagian belakang, memiliki bumper yang lebih agresif dengan diffuser yang terlihat sporty. Lampu belakang mobil ini juga menggunakan LED dengan desain yang modern.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: