Realme 8i Handphone Murah Meriah dengan RAM Besar Terbaik dan Spek Tinggi yang Wajib Anda Miliki!

Realme 8i Handphone Murah Meriah dengan RAM Besar Terbaik dan Spek Tinggi yang Wajib Anda Miliki!

handphone realme 8i murah meriah--

DISWAYJATENG.IDRealme 8i keluaran 2021 ini menjadi salah satu handphone murah meriah dengan RAM besar terbaik dan spek tinggi yang wajib anda miliki.

 

Handphone dengan keunggulan spek bawa chipset Helio G96 ini, hadirkan Realme 8i yang berkualitas dan canggih serta harga merakyat.

BACA JUGA:Inilah Spesifikasi dan Harga Murah Meriah! Handphone Realme C35 Terbaik yang Harus Anda Beli!

Realme 8i telah ditunjuk sebagai perangkat yang memenuhi segmen pasar ponsel entry-level di Indonesia. Salah satunya yakni fitur yang unggul oleh handphone ini adalah sektor daya-nya.

Spesifikasi Realme 8i

Realme 8i ini memiliki dimensi body 64.1 x 75.5 x 8.5 mm dengan berat 194 gram, yang tentunya layarnya berukuran 6,6 inch dengan resolusi Full HD+.

Bagian panelnya yakni IPS LCD dengan Tingkat kecerahan 600 nit dan screen to body 84,6%. Handphone ini juga hadir dibalut dengan teknologi refresh rate 12Hz.

Baterai dengan kapasitas 5.000 mAh, handphone Realme 8i ini telah diklaim mampu bertahan hingga 28 hari dalam mode siaga atau 8 jam untuk pemakaian saat bermain game.

Baterai Realme 8i telah didukung dengan fitur fast charging 18W dan membutuhkan waktu sekitar 30 menit lebih untuk pengisian daya baterai hingga 50 persen.

Bagian sistem operasi yang digunakan yakni Android 11 (Realme UI 2.0) dengan dukungan CPU Octa-core dan GPU Mali-G57 MC2.

Terdapat juga pada bagian punggung Realme 8i yang dibekali dengan tiga buah kamera punggung, yang terdiri dari kamera utama 50 MP 9f/1.8,PDAF), kamera makro 2 MP (f/2.4) dan kamera depth sensor 2 MP (f/2.4).

Dari ketiganya memiliki susunan modul yang berbentuk persegi. Handphone ini menyematkan fitur pendukung fotografi yang terdiri dari Night Mode, Chroma Boost, Al Scene Recognition, Al Beauty, Slow Motion dan Portrait Mode.

BACA JUGA:Spesifikasi Realme C33, Smartphone 1 Jutaan dengan Desain Menawan dan Kualitas Kamera yang Oke

Di Indonesia sendiri Realme 8i ini telah tersedia dalam dua pilihan RAM dan memori penyimpanan dengan masing-masing 4GB/64GB dan 6GB/128GB. Terdapat juga slot microSD yang telah didukung dengan kapasitas hingga 256GB.

Khusus varian memori 6GB/128GB, handphone ini telah menghadirkan fitur memori virtual yang mendukung penggunannya untuk memperluas kapasitas RAM hingga 5GB. Di mana fitur ini dapat bekerja untuk meminjamkan memori internal untuk dialokasikan sebagai RAM virtual .

Harga Realme 8i

Berikut inilah berbagai RAM dengan harga yang terdapat pada Realme 8i satu ini yang dapat anda lihat.

1.       RAM 4GB/ ROM 64GB    : Rp 1.775.000,00

2.       RAM 4G/ ROM 128GB    : Rp 2.299.000,00

3.       RAM 6GB/ ROM 128GB : Rp 2.299.000,00

Kelebihan Realme 8i

1.       Handphone berkualitas tinggi dengan harga yang bersahabat

2.       Prosesor media Tek Helio

3.       Desain sederhana tetapi mewah

4.       Tampilan mulus dari performanya

5.       Baterai awet

6.       Penyimpanan internal yang sangat luas

7.       Kamera 50 MP yang tangguh

Kekurangan Realme 8i

1.       Bentuk besar dan rawan noda

2.       Inkonsistensi kamera belakang

3.       Pengisian baterai cukup lama

4.       Bloatware

BACA JUGA:Realme C55 NFC! Smartphone dengan Kualitas Kamera Juara, Spesifikasi Mumpuni dan Harganya Cuma 2 Jutaan Saja

Untuk kesimpulannya Realme 8i ini telah memenuhi syarat sebagai handphone gaming dengan harga terjangkau. Performa luar dan dalam yang mantap dari hasil handphone yang telah terbukti oleh pengujiannya.

Menonton, bermain dan lain sebagainya dapat anda nikmati dengan asik, karena mengingat bentang layarnya yang lebar. Anda juga tidak perlu khawatir soal baterai, sebab handphone ini tidak akan mudah habis saat digunakan.

Jika anda berminat Realme 8i merupakan handphone murah meriah dengan RAM besar terbaik dan spek tinggi yang wajib dimiliki. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: