Pemilihan Ketua MKKS SMP Kabupaten Tegal

Pemilihan Ketua MKKS SMP Kabupaten Tegal

TERPILIH - Ketua MKKS SMP terpilih usai rapat pleno siap mengemban amanah.Foto:Hermas Purwadi/jateng.disway.id--

DISWAYJATENG, SLAWI - Bertempat di Gedung PGRI, pemilihan ketua Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) SMP Kabupaten Tegal periode 2024-2026 dilakukan.

Dihadiri perwakilan dari SMP yang ada di wilayah Kabupaten Tegal, baik negeri maupun swasta, kandidat yang terpilih untuk menjadi calon ketua MKKS SMP ada tiga orang. Yaitu Kepala  SMPN 1 Suradadi Suharto SPd MM, Kepala SMPN 4 Adiwerna Koko SPd MMP dan Kamal Fuandi Lc MSi MPd kepala SMP NU 01 Bojong.

Dari hasil pleno menetapkan Kepala SMPN 1 Suradadi Suharto SPd MM sebagai ketua MKKS SMP untuk tiga tahun mendatang. 

BACA JUGA:Pengerjaan Proyek Fisik Belum Selesai, Dinas Dikbud Kabupaten Tegal Beri Toleransi 50 Hari

Mantan ketua MKKS periode 2020-2023 Ciptadi SPd MM yang juga kepala SMPN 1 Adiwerna berharap yang nantinya terpilih menjadi Ketua MKKS SMP di Kabupaten Tegal memiliki kompetensi yang bagus dan bisa melakukan banyak tindakan.

"Organisasi itu kan sifatnya de program bukan de facto, sehingga harapan saya Ketua MKKS SMP yang terpilih nanti memang memiliki kompetensi bagus. Selain itu, memang orang yang memiliki semangat untuk melakukan sebuah tindakan," ujarnya. 

BACA JUGA:IBN Tegal Serahkan Dana Hibah Rp9 Juta

MKKS merupakan mitra dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Tegal, sehingga bisa bekerja sama termasuk dengan rekan media dalam hal pelaksanaan program kerja. Peran media juga sangat penting, terutama jika ada isu apapun di tengah masyarakat mengenai sekolah atau kepala sekolah bisa langsung dikonfirmasi dengan Ketua MKKS. 

Dalam  kepengurusannya, ketua MKKS SMP terpilih dibantu oleh Wakil Ketua 1 Koko SPd M.MPd yang juga kepala SMPN 4 Adiwerna  dan Wakil Ketua 2 Kamal Fiandi Lx MSi kepala SMP NU 01 Bojong. Sementara jabatan sekretaris diamanatkan kepada Ali Khomsakum SPd MPd kepala SMPN 1 Pangkah dan Dolan Azaly dari SMPIT Dar Alfaradis Adiwerna.

BACA JUGA:Tiga Kades Antarwaktu di Kabupaten Pemalang Harus Jadi Teladan Masyarakat

Posisi bendahara dijabat Heryanti SPd kepala SMPN 2 Tarub dab Lilis Rohmayani kepala SMP Muhammadiyah Margasari. Kepengurusan MKKS SMP juga dilengkapi bidang  pengembangan kurikulum dan asesmen, pengembangqn SDM, Advokasi, humas, sarpras dan kekeluargaan, dan transformasi satuan pendidikan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: