Bupati Tegal Umi Azizah Dukung Seni dan Budaya

Bupati Tegal Umi Azizah Dukung Seni dan Budaya

SENIMAN - Bupati Tegal Umi Azizah foto bersama dengan para seniman di ajang Tegal Culture Summit 2023, di Alun-Alun Rumah Dinas Bupati Tegal.Foto:Yeri Noveli/jateng.disway.id--

DISWAYJATENG, SLAWI - Bupati Tegal Umi Azizah mengaku sangat mendukung upaya pemajuan seni dan kebudayaan di Kabupaten Tegal. Upaya itu salah satunya yakni dengan mengoptimalkan ruang terbuka public Taman Rakyat Slawi Ayu (Trasa) sebagai taman budaya yang akan menjadi ikon bangunan seni di Kota Slawi.

Trasa akan diisi dengan pementasan kesenian, acara-acara kebudayaan, ruang kolaborasi sekaligus ekspresi para seniman.

BACA JUGA:Tiga Kades Antarwaktu di Kabupaten Pemalang Harus Jadi Teladan Masyarakat

Setelah dilakukan perbaikan pada lantai dan penataan utilitasnya tahun ini, Umi akan memugar panggung Trasa tahun 2024 dengan meredesain tampilannya supaya lebih apik, menarik dan menyatu dengan dengan Trasa.

“Ikhtiar kami adalah memaksimalkan potensi seni dan budaya untuk mendinamisasi kehidupan warga. InsyaAllah akan kami maksimalkan tahun 2024. Akan dipercantik dengan desain panggungnya yang baru,” ujar Umi, saat menyaksikan pertunjukan seni yang diselenggarakan Dewan Kesenian Kabupaten Tegal berkolaorasi dengan Dewan Kebudayaan Daerah Kabupaten Tegal di Alun-alun Rumah Dinas Bupati Tegal.

BACA JUGA:PKK Desa Rembul Kabupaten Pemalang Tanam Mangga di Lahan Milik Desa

Menurutnya, Kolaborasi dan sinergi antara Pemkab Tegal dengan seniman dan budayawan harus lebih dikuatkan. Dari mulai menanamkan rasa bangga dan cinta dengan kebudayaan lokal hingga pemajuan kebudayaan desa untuk membangun desa mandiri melalui peningkatan ketahanan budaya dan kontribusi budaya desa untuk menggerakkan perekonomian desa dan menyejahterakan masyarakat desa.

"Terus gunakanlah cara-cara kreatif yang tidak membosankan," pesannya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: