10 Ide Menu Bakar-bakaran untuk memeriahkan pergantian Tahun Baru 2024 bareng Keluarga

10 Ide Menu Bakar-bakaran untuk memeriahkan pergantian Tahun Baru 2024 bareng Keluarga

ide menu bakar-bakaran--foto ketik

DISWAY JATENG - Malam Tahun Baru 2024 sudah di depan mata. Sebagian orang bahkan sudah mulai mempersiapkan dan mencari ide menu bakar-bakaran untuk merayakan meriahnya malam Tahun Baru bersama keluarga maupun kerabat.

Biar tidak bosen dengan menu bakaran yang itu-itu aja, kini terdapat sejumlah resep makanan yang bisa dikreasikan untuk ide bakar-bakaran lezat dan mudah dibuat.

Rekomendasi Ide Menu Bakar-bakaran

1. Chicken Yakitori

Supaya hidangan pada perayaan malam tahun baru semakin meriah dan menyenangkan, kalian bisa menyajikan chicken yakitori sebagai ide menu bakar-bakaran pengganti sate ayam bumbu kacang.

Yakitori merupakan sate khas Jepang yang terbuat dari satu jenis bagian daging ayam saja. Daging ayam yang lembut dipadukan dengan saus khas Yakitori membuat cita rasa makanan ini begitu sempurna. Biasanya, yakitori disajikan dalam beberapa variasi, seperti chicken teriyaki, miso yakitori, atau tsukenen. 

2.  Corn Ribs

BACA JUGA: Makanan Khas Bali yang disukai Bule: 10 Menu Makanan ini Wajib Kamu Coba!

Menu bakar-bakaran yang tak pernah ketinggalan untuk menemani malam pergantian tahun adalah jagung. Yup, jagung selalu menjadi primadona dan favorit banyak orang. Rasa jagung yang manis dipadukan dengan olesan bumbu pedas nan manis atau saus BBQ jadi pelengkapnya.

Tapi, kali ini kalian bisa mencoba kreasi baru dari olahan jagung yang berbeda dengan jagung bakar pada umumnya. Makanan ini disebut sebagai corn ribs. Olahan jagung ini sempat viral di TikTok lantaran pengolahannya yang cukup anti mainstream.

Corn ribs diolah dengan cara dipotong secara vertikal yang sekilas menyerupai iga bakar. Jagung dibumbui oleh campuran bumbu kering, kemudian dipanggang di dalam oven hingga matang.

3. Seafood Bakar

Selain ayam dan daging, kalian juga bisa membuat seafood bakar sebagai ide menu bakar-bakaran yang tak kalah enak. Ada berbagai jenis seafood yang pas untuk diolah dengan cara dibakar atau dipanggang.

Di antaranya adalah cumi-cumi, gurita, udang, lobster ataupun scallop. Supaya rasanya lebih enak, kalian bisa mengkombinasikan dengan saus pedas manis atau ekstra pedas sesuai selera.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: